Visit Sponsor

Written by 8:09 pm Pemilu

Airlangga Hartarto Sebut ‘Poros Keempat’ Sesuai Nomor Urut 4 Partai Golkar

Jakarta, Rakyat Menilai +– Peta koalisi Pilpres 2024 masih sangat dinamis. Bila melihat perkembangan kekinian, pesta demokrasi lima tahunan itu bisa saja memunculkan empat poros.

Adapun partai yang bisa menjadi motor penggerak poros keempat adalah Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Airlangga Hartarto yang juga menjabat Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu menjawab dengan santai.

“Poros empat sesuai nomor empat,” kata Airlangga Hartarto menjawab pertanyaan Kantor Berita Politik RMOL saat ditemui di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (20/7).

BACA JUGA

Golkar-PAN Bila Bentuk ‘Poros Keempat’ Jadi Sandungan Anies Tapi Direstui Oligarki Politik

Nomor empat sendiri merupakan nomor urut Partai Golkar sebagai peserta Pemilu 2024. Nomor urut 4 telah dipakai partai Golkar selama 2 kali Pemilu.

Saat ini poros koalisi yang sudah terbentuk yaitu Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang diinisiasi Nasdem, Demokrat, dan PKS. Lalu Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang diisi PKB dan Gerindra.

Selanjutnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digawangi Golkar, PAN, dan PPP. Sementara PDI Perjuangan yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres, saat ini belum membentuk koalisi secara resmi.

Namun PPP yang sejauh ini merupakan anggota KIB justru memutuskan mendukung Ganjar. Karena itu, Golkar dan PAN diisukan akan membentuk poros baru yang akan jadi poros keempat dalam Pemilu 2024 nanti.

Artikel ini sudah tayang di kantor berita politik RMOL pada
Kamis, 20 Juli 2023, 11:14 WIB >>Judul Artikel: Airlangga Hartarto: Poros Keempat Sesuai Nomor Urut 4

(Visited 205 times, 1 visits today)