Visit Sponsor

Written by 9:48 am Menteri

Airlangga Hartarto Tunjukkan Mobil Jimny ke Jokowi: Ini Lebih Besar dan Keren Pak!

Jakarta, Rakyat Menilai –– Presiden Jokowi dan sejumlah menteri hadir di hari pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Seusai membuka pameran IIMS 2024 di Grand Ballroom, Jokowi dan sejumlah menteri berkunjung ke booth-booth APM mobil.

Jokowi hadir di IIMS 2024 bersama beberapa menteri, antara lain Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Zulfikili Hasan, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Booth pertama yang dikunjungi Jokowi beserta jajaran menteri adalah booth Mitsubishi. Jokowi sempat mengunjungi salah satu model SUV andalan Mitsubishi, Xforce. Setelah Mitsubishi, Jokowi lanjut berkunjung ke booth MG untuk melihat jajaran kendaraan elektrifikasi MG.

Booth selanjutnya yang didatangi Jokowi beserta menteri adalah booth Suzuki. Sesaat sebelum memasuki booth, Menko Airlangga bilang ke Jokowi bahwa Suzuki memiliki produk baru Jimny, yakni Jimny 5 pintu yang dimensinya lebih besar.

“Ini (Suzuki Jimny) yang lebih besar pak, lebih keren,” kata Airlangga kepada Jokowi.

Jokowi bersama menteri-menterinya pun mendatangi Suzuki Jimny 5 pintu berwarna merah yang dipajang di booth Suzuki. Jokowi juga sempat menengok kabin Jimny 5 pintu ini.

Sebagai informasi, Suzuki Jimny 5 pintu menjadi salah satu model baru Suzuki yang diperkenalkan di IIMS 2024. Model ini didatangkan secara CBU dari India. Suzuki Jimny 5 pintu memiliki kabin yang lebih luas dan wheelbase lebih panjang dibandingkan Suzuki Jimny 3 pintu.

Sebagai informasi, IIMS 2024 diramaikan puluhan merek motor dan mobil dari berbagai negara. Pada sektor roda empat, ada Audi,BYD,BMW,Chery, Citroen,Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Kia, Morris Garage (MG), Mini, Mitsubishi, Nissan, Prestige,Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast, Volkswagen (VW), danWuling.

Sementara untuk roda dua adaBenelli, Keeway,BMW Motorrad,AstraHonda Motor (AHM),Italjet, Kawasaki, Yamaha, Scomadi, RoyalEnfield, MotoGuzzi, Aprilia, danVespa, termasukPiaggio, Peugeot, Alva,Davigo,Gesits, Polytron, Yadea, Volta, United,SMEV, jugaSelis.

Artikel ini telah tayang di detik(dot)com, Klik untuk baca!

(Visited 274 times, 1 visits today)