Visit Sponsor

Written by 6:52 pm Parpol

Airlangga Hartarto ‘Turun Gunung’, Maman Abdurrahman: Partai Golkar Harus Menang di Kalbar

Pontianak, Rakyat Menilai — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader di Kalimantan Barat menyukseskan kemenangan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran di Pilpres 2024.

Airlangga Hartarto mengatakan, kader partai berlambang pohon beringin harus bisa membantu Prabowo-Gibran menembus angka 50 persen plus satu di hari pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang.

“Elektabilitas Prabowo-Gibran sudah di angka 45 hingga 46 persen saat ini, dibandingkan yang lain ketinggalan 15 sampai 20 persen. Kita tinggal menaikkan lima persen untuk menang sekali putaran,” tutur Airlangga saat memberi pengarahan kepada seluruh kader di acara konsolidasi Partai Golkar di Pontianak, Kamis (18/1/2024).

Di hadapan seluruh kader partai bernomor 4 di Pemilu 2024 ini, Airlangga juga meminta seluruh kader menggelorakan semangat kemenangan untuk menyambut capres nomor urut 2 Prabowo Subianto yang dijadwalkan menyambangi Pontianak pada Sabtu (20/1/2024) lusa.

“Saya minta hari Sabtu gelorakan semangat kemenangan Prabowo-Gibran. Kita tunjukkan Golkar menguasai Kalimantan Barat,” tegas Airlangga.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini menginstruksikan seluruh kader di Kalbar untuk mengabarkan dan mengajak seluruh keluarga dan tetangga datang ke TPS pada 14 Februari 2024.

“Tolong sampaikan pada seluruh saudara kita dan masyarakat sekitar kita untuk datang ke TPS tanggal 14 Februari. Tahun ini tahun 2024, ini tanda-tanda zaman. Maka tanggal 14 hanya pilih nomor 2 (Prabowo-Gibran) dan nomor 4 (Partai Golkar),” tegas Ketum Golkar.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman menegaskan Golkar Kalbar solid untuk mencapai target kemenangan partai dan paslon Prabowo-Gibran.

Menurutnya, dua syarat kemenangan Golkar di Kalbar harus dipenuhi. Satu syarat untuk menuju kemenangan Golkar sudah terpenuhi, yakni, kedatangan Ketua Umum Airlangga Hartarto beserta elite partai.

“Syarat kedua tancap gas. Mitra kompetisi kita bukan sesama kader Golkar. Kalau Ketumnya sudah sampai sini, kalau sekjen sudah sampai Kalbar, plus dua menteri di Kalbar, kalau kita sampai kalah di Kalbar itu namanya terlalu. Saya minta jangan bikin malu orang Kalbar,” tegas Maman.

Maman yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar ini menambahkan, sudah menetapkan sejumlah target perolehan kursi di Pemilu Legislatif 2024. Golkar Kalbar menargetkan bisa meraih 12 kursi untuk DPRD Provinsi.

“Berdasarkan pemetaan Insya Allah untuk DPRD 10 kursi sudah aman. Kita lagi kerja untuk memastikan penambahan dua kursi di dua dapil,” ujar Maman.

“DPR RI sampai hari ini, ada dua kursi sudah aman. Hasil survei terakhir kita menuju kursi ketiga,” pungkas Maman.

(Visited 8 times, 1 visits today)