Visit Sponsor

Written by 6:54 am Pemilu

Aksinya di Debat Capres Jadi Sorotan, Gibran: Minta Maaf dan Siap Terima Teguran maupun Evaluasi dari KPU

Solo, Rakyat Menilai– Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengevaluasi jalannya debat capres pada Selasa lalu. Termasuk soal aksi cawapres Gibran Rakabuming Raka saat membakar semangat pendukungnya ketika Prabowo menjawab Anies Baswedan. Begini respons Gibran.

Diketahui, dalam debat pada Selasa (12/12/2023) malam itu, Gibran tampak menyemangati pendukungnya saat Prabowo menjawab Anies Baswedan soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dinilai berpolemik lantaran hakim yang memutus dijatuhi sidang etik.

Saat itulah Gibran berdiri dari tempat duduknya dan dan mengayunkan kedua tangannya berulang kali ke arah pendukung. Para pendukung paslon 02 pun bersorak menyemangati Prabowo.

Ditemui wartawan di Balai Kota Solo, hari ini, Gibran mengucapkan maaf atas aksi tersebut.

Gibran juga menyatakan akan menerima semua teguran dan evaluasi apapun dari KPU. “Ya semua teguran dan evaluasi kami terima ya. Saya mohon maaf sepenuhnya.Terima kasih ya.” kata Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (14/12).

Saat ditanya lebih lanjut seputar debat capres itu, Gibran enggan menjawab. Gibran hanya mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih ya,” tutur Gibran.

Dilansir detikBali, Ketua KPU akan mengevaluasi debat perdana calon presiden yang digelar pada Selasa (12/12). Salah satu yang dievaluasi adalah aksi calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka yang dianggap provokatif saat Prabowo Subianto berdebat.

Menurut Ketua KPU Hasyim Asy’aria, dugaan pelanggaran terkait respons Gibran saat debat berlangsung.

“Besok dievaluasi (dugaan pelanggaran),” kata Hasyim saat ditemui wartawan di KPU Bali, Rabu (13/12) malam. KPU segera mengundang seluruh tim kampanye masing-masing pasangan capres untuk evaluasi debat perdana.

Silahkan baca artikel sumber di {detikJateng}

(Visited 151 times, 1 visits today)