Visit Sponsor

Written by 9:34 am Parpol

Bamsoet: 102 Anggota DPR RI Partai Golkar Terpilih, 21 Diantaranya Kader SOKSI

Jakarta, Rakyat Menilai–Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo tegaskan SOKSI mangapresiasi keberhasilan Airlangga Hartarto memimpin Partai Golkar hingga berhasil mendongkrak perolehan suara dan jumlah kursi di DPR RI di Pemilu 2024.

Ketua MPR RI ini pastikan SOKSI siap kawal kepemimpinan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan wakil presiden 2024-2029. Hal ini disampaikan Bamsoet dalam Rapat Pleno IV dan Buka Puasa Bersama Depinas SOKSI, di Senayan Park, Jakarta, Jumat (5/4/24).

Bamsoet mengungkapkan, dari sekitar 102 anggota DPR RI Partai Golkar yang terpilih dalam Pemilu Legislatif 2024, sebanyak 21 diantaranya adalah kader SOKSI. Ini membuktikan bahwa sebagai ormas pendiri Partai Golkar, SOKSI selalu menjadi tulang punggung bagi pemenangan Partai Golkar.

Keberhasilan SOKSI menempatkan kadernya di DPR RI sekaligus menegaskan bahwa tidak ada dualisme kepemimpinan di tubuh SOKSI. SOKSI yang sah secara hukum hanya satu, yaitu Depinas SOKSI periode 2020-2025 yang dipimpin Ketua Umum Ahmadi Noor Supit, Sekjen Mukhamad Misbakhun, dan Bendahara Umum Robert J. Kardinal.

“Jika masih ada pihak-pihak yang menggunakan, lambang, atribut dan lain-lain yang sama atau ada kemiripan dengan lambang, atribut, ataupun logo SOKSI, maka Depinas SOKSI akan melakukan langkah hukum sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Bamsoet

Selain Ketua Umum Ahmadi Noor Supit, Ketua Harian Freddy Latumahina, Sekjen Mukhamad Misbakhun, dan Bendahara Umum Robert J. Kardinal, turut hadir para Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI antara lain Lawrence Siburian, Fatahillah Ramli, Ferdiansyah, dan Erwin Ricardo.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Rapat Pleno IV Depinas SOKSI memberikan kewenangan kepada Ketua Umum Ahmadi Noor Supit untuk mengambil keputusan strategis terhadap langkah politik SOKSI dalam menyikapi berbagai situasi politik.

Misalnya terkait langkah SOKSI terhadap posisi Partai Golkar dalam pemerintahan Prabowo-Gibran, maupun langkah SOKSI terkait posisi Partai Golkar di parlemen. Termasuk langkah SOKSI dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

“Sebagai sebuah organisasi yang memiliki pengaruh besar dalam perpolitikan dan kebangsaan, SOKSI sudah mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden terpilih Indonesia periode 2024 – 2029. Diminta ataupun tidak, SOKSI siap mengawal dan membantu pemerintahan Prabowo-Gibran agar bisa menjalankan berbagai program pembangunan demi kemajuan Indonesia,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menerangkan, sampai akhir tahun 2024, SOKSI akan menyelesaikan Musyawarah Daerah (Musda) Depidar SOKSI di 34 provinsi. Hingga saat ini, SOKSI sudah menyelesaikan 13 Musda, salah satunya DKI Jakarta.

“Kepengurusan SOKSI di tingkat nasional sudah diperbaharui melalui SK Depinas SOKSI Nomor: IST.10.23/Depinas.SOKSI/III/2024. Menjadikan sebanyak 60 persen pengurus Depinas SOKSI diisi kalangan milineal dan perempuan. Untuk pengurus di daerah yang akan diperbaharui melalui Musda, juga akan diarahkan serupa. Menjadikan SOKSI semakin siap memanfaatkan bonus demografi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 untuk kemajuan dan kesejahteraan Indonesia,” pungkas Bamsoet.

Silahkan baca artikel sumber di golkarpedia.com

(Visited 56 times, 1 visits today)