Visit Sponsor

Written by 8:18 am Presiden

Effendi Gazali Sebut Siapapun Yang Menang Pilpres, Tetap All Jokowi’s Men Bahkan Koalisi Anies

Jakarta, Rakyat Menilai –Kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dianggap sebagai pesta bagi orang-orang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, kandidat calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) berasal dari Kabinet Indonesia Maju.

Hal tersebut disampaikan pakar komunikasi politik, Effendi Gazali, dalam diskusi Total Politik bertajuk “Koalisi Anies Siap Berlayar, Bagaimana dengan Prabowo dan Ganjar?” di bilangan Jakarta Selatan, Sabtu (16/9).

“Siapapun yang menang, semuanya tetap all Jokowi’s men,” ujar Effendi.

Dia menjelaskan, kepastian koalisi Capres-Cawapres hingga kini masih belum menentu, kecuali Koalisi Perubahan yang sudah mengusung pasangan calon, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Menurutnya, pasangan Anies-Cak Imin yang disingkat Amin juga telah didominasi orang-orang Jokowi, mengingat ada Cak Imin dan Surya Paloh yang memimpin Partai Nasdem dan kini masih dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Selama ini seakan-akan Anies yang semula itu perubahan jauh di mata. Begitu masuk Cak Imin sudah dekat di hati,” tuturnya.

Sementara, untuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Koalisi PDI Perjuangan yang mengusung Ganjar Pranowo juga merupakan barisan rezim Jokowi.

“Semuanya sudah dalam pelukan. Dan siapapun yang dicintai rakyat, Pak Jokowi tinggal mengatakan bahwa saya ke sana,” demikian Effendi.

Artikel ini telah tayang di radaraktual.com

(Visited 40 times, 1 visits today)