Visit Sponsor

Written by 7:07 am Pemilu

Firnando Ganinduto Maju ‘Nyaleg’ Dari Dapil Kendal, Semarang dan Salatiga, Apa Alasannya?

Kendal, Rakyat Menilai – Puluhan tahun menggeluti dunia usaha tak membuat Firnando Ganinduto berpuas diri. Keberhasilannya dalam membangun bisnis di sektor properti dan energi, membuat ia melihat ada fenomena bahwa pribadinya bisa membawa manfaat lebih besar lagi bagi banyak orang.

Salah satu manfaat yang ingin ia wujudkan adalah membuka pintu seluas-luasnya bagi potensi ekonomi serta kesempatan kerja di Kendal, Semarang dan Salatiga yang menjadi Daerah Pemilihan (Dapil) untuknya bertarung sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar. Terlepas dari keberhasilan bisnis yang telah ia geluti, Firnando Ganinduto melihat perbedaan substantif mengapa ia kemudian memutuskan terjun ke dunia politik.

“Latar belakang saya sebagai pengusaha sudah puluhan tahun, saya sudah merasakan jatuh bangunnya menjadi pengusaha dan sekarang saya sudah menikmati. Saya merasa saat ini sudah saatnya membantu masyarakat di Kendal, Semarang dan Salatiga. Itu yang menjadi tujuan saya maju mencalonkan diri menjadi anggota dewan,” ujar Firnando Ganinduto seperti dikutip redaksi dari akun youtube Golkarpedia berjudul ‘Terjun Ke Politik, Firnando Ganinduto Merasa Terpanggil Hibahkan Diri Mengabdi Untuk Masyarakat’.

Suami dari news anchor nasional, Gadiza Fauzi tersebut lantas mengungkapkan bahwa dunia politik dan bisnis yang selama ini digelutinya sungguh berbeda. Dalam dunia politik, ia meminggirkan betul pikiran untuk menguntungkan diri sendiri. Di benak dan pikirannya saat ini hanyalah bagaimana masyarakat di Dapil Jateng I bisa sejahtera melalui amanah di pundaknya.

“Dunia politik bagi saya sama sekali berbeda dengan dunia usaha. Kalau dunia usaha mindset kita pasti mencari keuntungan. Tapi bagi saya dunia politik menjadi panggilan pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat yang jauh dari kata untung secara materi. Jadi dua hal ini sangat berbeda,” tambah Firnando Ganinduto.

Ketika ditanyakan mengenai persiapannya maju kontestasi sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar, Firnando Ganinduto mengaku sudah bertahun-tahun lamanya terjun ke Dapilnya terutama Kabupaten Kendal. Ia memiliki bisnis di sana, pantas jika masyarakat Kendal sudah sangat mengenal namanya.

“Persiapan saya sudah maksimal, saya sudah mulai turun perkenalkan diri pada masyarakat sejak beberapa tahun terakhir. Kebetulan saya punya usaha di Kendal, jadi sudah sering bolak-balik ke Kendal, di Semarang dan Salatiga juga begitu. Sehingga infrastruktur politik serta modal silaturahmi saya sudah cukup kuat di daerah ini,” diakui Firnando Ganinduto.

Pria yang akrab disapa Mas Nando ini mengaku optimis bakal terpilih pada Pemilu 2024. Energinya yang masih besar sebagai orang muda membuatnya cukup lincah menyambangi masyarakat di pelosok Kendal, Semarang dan Salatiga. Melalui akun instagramnya @firnandoganinduto.official ia setiap hari membagikan kegiatannya ketika menyambangi masyarakat di Dapilnya.

“Saya seorang anak muda yang masih aktif, agresif dan inovatif berusaha berjuang untuk masyarakat Kendal, Semarang dan Salatiga. Saya berniat maju Caleg bukan sekadar demi kekuasaan melainkan untuk membantu masyarakat supaya lebih sejahtera. Kini saatnya masyarakat di Kendal, Semarang dan Salatiga memiliki perwakilan yang akan memberi manfaat sebesar-besarnya,” pungkas Firnando Ganinduto. 

Silahkan baca artikel sumber di golkarpedia.com

(Visited 34 times, 1 visits today)