Visit Sponsor

Written by 6:05 am Presiden

Jokowi Beli Pesawat Bekas, Megawati Pamer: Saya Aja Waktu Presiden Beli Sukhoi

Jakarta, Rakyat Menilai — Selain KF-21 Boramae yang kini dalam masa pengembangan, TNI AU Indonesia segera diperkuat dengan jet tempur Rafale Prancis, F-15 EX Amerika dan Mirage 2000 bekas Qatar.

Baik Rafale Prancis, F-15 EX Amerika Serikat, Mirage 2000 bekas Qatar maupun KF-21 Boramae yang dikembangkan bersama Korea Selatan bakal menjadi armada baru di jajaran pesawat tempur TNI AU Indonesia.

Meski NKRI gagal membeli Sukhoi Su-35, beberapa waktu yang lalu Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto mengumumkan perkembangan jet tempur Rafale Prancis, F-15 EX Amerika Serikat dan Mirage 2000 bekas.

Saya ngomong sama pak Jokowi, ‘Pak beli dong alutsista yang keren dong, saya aja waktu Presiden beli Sukhoi

mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Hal ini disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia Prabowo Subianto dalam acara Halal Bihalal PPIR di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Rabu (3/5/2023), Indonesia makin mantap untuk mengakuisisi F-15 EX Amerika Serikat dan Rafale Prancis.

“Kita juga sudah tandatangan kontrak untuk akuisisi pesawat-pesawat tempur saat ini yang paling canggih yaitu Rafale. Juga untuk mengatasi senggang waktu sampai rafale siap operasional, kita juga akan akuisisi pesawat-pesawat Mirage 2000. Kemudian, kita harapkan juga dalam waktu dekat kita juga bisa selesaikan kontrak akuisisi untuk F-15 untuk angkatan udara kita,” ujar Prabowo Subianto dalam acara Halal Bihalal tersebut.

“Kita juga sudah tandatangan kontrak untuk akuisisi pesawat-pesawat tempur saat ini yang paling canggih yaitu Rafale. Juga untuk mengatasi senggang waktu sampai rafale siap operasional, kita juga akan akuisisi pesawat-pesawat Mirage 2000. Kemudian, kita harapkan juga dalam waktu dekat kita juga bisa selesaikan kontrak akuisisi untuk F-15 untuk angkatan udara kita,”.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

Namun Rafale, F-15 EX dan Mirage 2000 nampaknya belum cukup keren di mata mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Dikutip dari siaran YouTube Lemhannas RI 20 Mei 2023, dalam acara Peluncuran 58 Judul Buku dalam Rangka Hari Jadi Ke-58 Lemhannas RI Megawati Soekarnoputri berbicara soal Sukhoi yang dibeli pada masanya.

“Saya ngomong sama pak Jokowi, ‘Pak beli dong alutsista yang keren dong, saya aja waktu Presiden beli Sukhoi.

Tapi kan gimana sih, boleh itu ada pak KSAU.

Silahkan baca halaman selanjutnya klik link dibawah ini:

Itu saya sendiri nggak ngerti, cuman itu diplomasi, …>>

(Visited 59 times, 1 visits today)