Visit Sponsor

Written by 9:14 am Parpol

Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie Bersyukur Partai Golkar Tidak ‘Terperosok’ Malah Jadi Nomor Dua

Bali, Rakyat Menilai — Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical menilai, publik terkejut dengan kenaikan signifikan suara Partai Golkar di Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Ical dalam sambutannya pada acara syukuran dan buka puasa bersama Partai Golkar di Hotel The Nusa Dua, Bali pada Jumat (15/03). Syukuran digelar untuk merayakan kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Menurut Aburizal Bakrie, publik memprediksi suara Partai Golkar akan jatuh di posisi nomor empat atau nomor lima.

“Hari ini saya sangat bergembira bahwa Partai Golkar mencapai kemajuan yang luar biasa yang tak pernah diperkirakan banyak orang. Banyak yang merasa Partai Golkar akan terjerumus menjadi partai nomor empat (atau) nomor 5,” kata Ical.

Namun, Aburizal Bakrie (ARB) justru optimis Partai Golkar bakal menduduki peringkat nomor dua dengan partai perolehan suara terbanyak pada Pemilu 2024.

“Tapi saya dari dulu meyakini bahwa kita tidak akan terperosok dan alhamdulillah bahwa jumlah suara Partai Golkar sekarang nomor dua,” katanya.

Berdasarkan data Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Partai berlambang pohon beringin ini menang di 15 dari 38 provinsi se-Indonesia dan memperoleh suara terbanyak nomor dua atau naik 20 persen dibanding Pemilu 2019 lalu.

Sementara hasil lembaga survei Indikator, dari data 2.999 TPS (99.97%) yang berhasil terkumpul, dengan sekitar 598.075 suara sah, menunjukkan perolehan suara Partai Golkar di urutan kedua dengan 15,21 persen.

Dia berharap kader solid dan Partai Golkar juga sukses dalam pelaksanaan Pilkada 2024. “Jangan mau kita disuruh menari mengikuti gendang orang lain, kita menari mengikuti gendang yang kita tabuh sendiri,” pungkasnya

Baca artikel sumber di golkarpedia.com

(Visited 69 times, 1 visits today)