Visit Sponsor

Written by 11:52 pm Pemilu, Presiden

Megawati Tunjuk Ganjar Jadi Capres, Nusron Wahid: Partai Golkar Tetap Usung Airlangga Hartarto

Ketua DPP Partai Golkar Nusron Wahid mengucapkan selamat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sudah resmi menjadi calon presiden (capres) PDIP. Diketahui, penunjukkan ganjar tersebut diumumkan pada rapat DPP PDIP ke-140 hari ini.

“Selamat kepada Mas Ganjar yang sudah mendapat kepercayaan dari Bu Megawati untuk diusung sebagai capres,” kata Nusron dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

Menyusul pengumuman tersebut, Nusron menegaskan keputusan PDIP menunjuk Ganjar tidak akan berpengaruh terhadap Golkar. Dia memastikan partainya akan tetap mengusung Ketua Umum Golkar yaitu Airlangga Hartarto sebagai capres dalam Pemilu 2024. “Partai Golkar masih konsisten dengan keputusan Munas, Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres,” katanya.

Namun, menurutnya untuk mengusung Airlangga Golkar tidak bisa sendirian. Karena itu pihaknya sejak awal telah menjajaki kerja sama politik dengan sejumlah partai. Termasuk bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Selamat kepada Mas Ganjar yang sudah mendapat kepercayaan dari Bu Megawati untuk diusung sebagai capres,”

Nusron Wahid

Meski sampai saat ini koalisi tersebut belum mengumumkan capres dan cawapres yang akan diusung, namun ia memastikan komunikasi politik terus dilakukan.

“Yang jelas, kami menginginkan kader partai internal KIB sebagai capres-cawapres sehingga Pilpres 2024 ini otoritas partai di dalam konstitusi memiliki kewenangan untuk mencalonkan pasangan capres-cawapres juga dihormati,” kata Nusron.

Selain bersama PAN dan PPP di KIB, kata dia, Golkar juga intens berkomunikasi dengan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurut Nusron, ada peluang terciptanya koalisi besar yang beranggotakan 5 partai itu. “Koalisi ini bisa menjadi poros tengah dan alternatif guna menghindari polarisasi dan ketegangan politik,” tukasnya. 

Silahkan baca artikel sumber di {golkarpedia}

(Visited 58 times, 1 visits today)