Visit Sponsor

Written by 6:09 pm Parpol

Partai Golkar Karanganyar Fix Usulkan Airlangga Hartarto Atau Gibran Untuk Cawapres Prabowo

Karanganyar, Rakyat Menilai – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Karanganyar mengusulkan dukungan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto berpasangan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto. Selain itu juga mengusulkan Prabowo berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kini menjadi Wali Kota Solo.

Hal itu disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani yang juga putra tunggal Bupati Karanganyar Juliyatmono ketika berbincang dengan Solopos.com, Senin (21/8/2023). Ilyas mengatakan usulan Prabowo-Airlangga maupun Prabowo-Gibran sudah final. Golkar Karanganyar siap mengamankannya.

Usulan Airlangga bukan tanpa alasan. Ilyas menyebut Airlangga merupakan Ketua Umum Partai Golkar yang dinilai layak mendampingi Prabowo Subianto. Begitu pula dengan Gibran Rakabuming Raka, merupakan pengusaha muda yang mampu mewakili generasi muda (kini wali kota Solo). ‘’Golkar Karanganyar fix usulkan Prabowo dan cawapresnya Airlangga atau Gibran,’’ kata Ilyas.

BACA JUGA

Ilyas Akbar Almadani: Partai Golkar Berjaya di Pemilu 2024 Dulu, Jadi Bupati Karanganyar Kemudian

Ilyas meyakini pasangan Prabowo-Airlangga maupun Prabowo-Gibran akan mendongkrak suara partai berlambang pohon beringin tersebut. Sehingga usulan nama tersebut, lanjut Ilyas, dinilai telah melalui pemikiran yang matang.

Keputusan itu sekaligus menindaklanjuti deklarasi dukungan Partai Golkar untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi dukungan dilakukan bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan PKB di Gedung Naskah Proklamasi pada Minggu (13/8/2023). Deklarasi dihadiri langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar; dan Prabowo.

Saat ini, Ilyas mengatakan Partai Golkar selain Pilpres juga tengah memfokuskan memenangi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Partai Golkar sudah menetapkan nomor urut calon legislatif (caleg) di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Nomor urut tersebut sudah tidak akan diubah lagi. Penetapan nomor urut caleg berdasarkan asas prestasi, loyalitas, dedikasi, yang sudah dihitung secara cermat oleh partai.

BACA JUGA

Sosok ‘Milenial’ Putri Bungsu Akbar Tanjung, Terpilih Jadi Ketua DPD Partai Golkar Solo

Di tingkat Caleg DPRD Kabupaten Karanganyar misalnya, nama Anung Marwoko ditetapkan nomor satu di Dapil 1 Mojogedang, Matesih, Karanganyar Kota. Anung yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Karanganyar saat pileg 2019 meraih suara terbanyak di Partai Golkar. ‘’Jadi semua nomor urut sudah sesuai dengan penilaian dan prestasi,” katanya.

Artikel ini telah tayang di golkarpedia.com

(Visited 28 times, 1 visits today)