Visit Sponsor

Written by 1:12 pm Pemilu

Didukung Pakde Karwo, Sarmuji Optimis Golkar Malang Raya Raih 2 Kursi DPR RI dan DPRD Provinsi

Malang Raya, Rakyat Menilai – Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji melepas caleg DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, dan DPR RI asal Malang Raya. Dalam momen ini, Sarmuji membakar semangat kader Malang Raya. Ia ingin Golkar bisa meraih dua kursi di masing-masing dapil DPRD kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI.

“Target ini cukup realistis. Karena dari sisi kepartaian, konsolidasi di Malang ini cukup bagus, infrastrukturnya lengkap dan sudah dilakukan audit organisasi sampai di pengurus desa semuanya siap untuk berjuang di 2024,” kata Sarmuji dalam keterangan tertulis, Senin (21/8/2023).

Sarmuji menyebut komposisi caleg Golkar di Malang Raya sangat komplet. Mulai pengusaha, aktivis, hingga selebgram.

“Dari sisi caleg, Insyaallah calegnya bagus-bagus, enerjik, muda, logistik memadai. Dan, infrastruktur yang dibangun di masing-masing caleg perkembangannya bagus. Tinggal yang kita kuatkan yakni diperlukan kesepahaman antar-caleg. Sehingga tidak terjadi kanibalisme,” tegasnya.

BACA JUGA

Peluang Maju Di Pilgub Jatim 2024, Sarmuji: Tergantung Konfigurasi Pasca Pileg dan Pilpres

Dengan langkah-langkah ini, menurut Sarmuji, perolehan kursi Golkar baik di DPRD Jatim maupun DPR RI menjadi dua kursi. Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini juga siap membimbing para caleg untuk mencari suara yang banyak. “Semua ada tipsnya. Saya akan ajarkan ke caleg-caleg Malang Raya,” terangnya.

Dalam acara ini turut hadir Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar yang juga Gubernur Jatim 2009-2019 Soekarwo. Sarmuji yakin kehadiran Pakde Karwo di Golkar bisa membawa partai berlambang Beringin tersebut menduduki 3 besar.

“Apalagi Pakde Karwo ikut bekerja keras berjuang mengangkat Golkar di Jatim bersama dirinya dengan cara ikut berkeliling di berbagai daerah. Saya lebih percaya diri jika di Pemilu 2019 di level menengah, kini dibantu Pakde Karwo bisa menembus top level,” terangnya.

Sementara Pakde Karwo siap membantu untuk meningkatkan perolehan suara Golkar di Jawa Timur, baik di tingkat DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten dan kota.

BACA JUGA

Khofifah Masuk Radar Partai Golkar Jatim, Sarmuji: Tinggal Nunggu Jalinan Komunikasinya Terkoneksi Apa Ngak?

“Saat berada di dewan Pakar Partai Golkar, saya mendapat perintah dari Pak Agung (Ketua Dewan Pakar Agung Laksono) untuk ikut membantu peningkatan perolehan kursi legislatif. Saya diminta fokus tugas di Jatim untuk membantu Ketua DPD Golkar Jatim dalam upaya melakukan segala upaya yang dibutuhkan dalam usaha ini,” tutur Pakde Karwo.

Oleh karena itu, lanjut Pakde Karwo, cara yang dilakukan yakni dengan mengecek di bawah untuk melihat bagian yang harus dibantu di masyarakat, baik melalui informasi maupun langkah-langkah politik di lapangan.

“Kami sejak kemarin terus mengikuti Ketua DPD Golkar Jatim pak Sarmuji untuk mendengar aspirasi dari bawah untuk menentukan langkah-langkah kongkrit,” tambahnya.

Pakde Karwo melihat, khususnya di Malang Raya, potensinya luar biasa. Jumlah kursinya cukup besar. Sehingga, diperlukan rekapitulasi agar potensi yang ada tersebut berkembang menjadi lebih baik hingga tingkat provinsi maupun nasional.

BACA JUGA

Sarmuji Sebut Kalau Koalisi Golkar Gerindra Terwujud, Insya Allah Kami Dukung

Pakde Karwo yang juga mantan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini membeberkan strategi dan cara agar mendapat suara rakyat Malang Raya. Sebab, semakin banyak suara masyarakat yang didapat, maka perolehan suara Golkar di Jatim makin kiat. Otomatis, perwakilan Partai Golkar di kursi legislatif dari Dapil VI Provinsi dan Dapil V untuk RI peluangnya menjadi lebih besar.

“Datangi mereka (masyarakat) dengan senyuman. Dengarkan apa yang menjadi keinginan mereka, lalu jadikan konsep untuk menyusun bahan kampanye,” harapnya.

Masyarakat, lanjut Pakde Karwo, bukanlah orang-orangan yang dipasang di sawah yang biasa digunakan untuk menakut-nakuti burung. Sebaliknya, masyarakat adalah kumpulan orang-orang yang lebih senang didatangi dan disapa secara langsung. Jangan karena teknologi sudah maju lalu komunikasi hanya mengandalkan handpohone.

“Golkar adalah partai tengah yang sudah terbiasa memperjuangkan suara rakyat. Karena itu, dengarkan suara rakyat secara langsung,” papar Pakde Karwo dengan memberi contoh bagaimana seharusnya Caleg berada di tengah-tengah rakyat.

BACA JUGA

DPT Pemilu 2024 Ada 204 Juta Pemilih, Berikut 4 Provinsi Dengan Jumlah Pemilih Tertinggi dan Terendah

Pakde Karwo kemudian memberikan rumus strategi menghitung dan mendapatkan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jika polanya diikuti, maka keterwakilan caleg dari Dapil Malang Raya diestimasi bisa lebih besar.

“Kira-kira, ini strateginya. Kalau anda bisa menerapkannya maka peluang jadi wakil legislatif lebih besar. Sekali lagi kunci strategi ini adalah menyapa dan mendatangi masyarakat,” pungkas Pakde Karwo.

Berikut nama-nama caleg DPR RI Dapil Vl dari Partai Golkar:
1. Ahmad Fajar RH
2. Ahmad Fauzan
3. Ahmad iriawan Evi Ayunita
4. Evi Ayunita
5. Herson Raharja
6. Nurseto Budi Santoso
7. Sukarwti
8. YANI Wijaya Baihaqi

BACA JUGA

Bukan Amplop Atau Nama Besar, Misbakhun Beberkan Kunci Raih Kursi Di Senayan

Berikut nama-nama caleg DPRD Jatim Dapil VI dari Golkar:
1. Zainal Arifin
2. Siadi
3. Sikkya Demitha Ruky
4. Eni Hadiarti
5. Liwan Taris Abdullah
6. Evandi Sakna Tambunan
7. Sariya Ramadhani. 

Artikel ini telah tayang di golkarpedia.com

(Visited 57 times, 1 visits today)