Visit Sponsor

Written by 6:53 am Pemilu

PDIP Kehilangan 9 Kursi, Slot Ketua DPRD DKI Jakarta Direbut PKS

Jakarta, Rakyat Menilai– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memperoleh jatah kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta periode 2024-2029.

Hal ini berdasarkan perolehan suara PKS yang unggul sementara dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPRD DKI Jakarta 2024.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (4/3), PKS diperkirakan memperoleh 19 kursi atau bertambah tiga kursi dari raihan Pemilu 2019.

Peringkat kedua ditempati PDIP yang meraih 16 kursi. Hasil ini terbilang jeblok. Karena pada Pemilu 2019 lalu, partai banteng sukses mendulang 25 kursi. Artinya parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri itu kehilangan sembilan kursi.

Selanjutnya posisi ketiga dihuni Partai Gerindra yang berpeluang menyabet 13 kursi. Di pemilu tahun ini partai besutan Prabowo Subianto itu kehilangan lima kursi di DPRD DKI.

Rangking empat adalah Partai Nasdem yang meraih 10 kursi atau bertambah tiga kursi dari Pemilu 2019.

Berikutnya posisi kelima PAN yang sukses meraup 10 kursi atau bertambah satu kursi dari periode sebelumnya.

Sementara peringkat keenam Partai Golkar sebanyak 10 kursi. Dengan hasil ini, kursi beringin bertambah empat di Kebon Sirih.

Posisi berikutnya adalah Demokrat 9 kursi, PKB 9 kursi, PSI 8 ursi dan PPP 1 kursi.

Silahkan baca artikel sumber radaraktual (dot)com, Klik untuk baca!

(Visited 217 times, 1 visits today)