Visit Sponsor

Written by 7:30 am Pemilu

Puan Maharani Sebut 6 Cawapres Potensial Untuk Ganjar, AHY Salah Satunya

Jakarta, Rakyat Menilai –Ada enam nama yang diungkap Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo. Salah satunya ada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Nama-nama itu ya termasuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan. Kalau boleh saya sebut nama itu dan semuanya tentu punya kelebihan-kelebihan,” ujar Puan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Enam dari 10 nama tersebut tentunya akan dipertimbangkan dan dibahas bersama Ganjar dengan partai politik pengusungnya. Namun ia menekankan, sosok cawapres Ganjar harus memiliki visi, misi, dan cita-cita yang sama.

“Jadi nama tetap akan ditentukan nanti tapi belum hari ini. Jadi masih menimbang nama-nama yang ada,” ujar Puan.

“Nama-nama itu ya termasuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan. Kalau boleh saya sebut nama itu dan semuanya tentu punya kelebihan-kelebihan,”.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani

Kendati demikian, kandidat cawapres tersebut belumlah dibahas dalam rapat kerja nasional (Rakernas) III PDIP. Forum tersebut fokus terlebih dahulu pada program pengentasan kemiskinan dan konsolidasi untuk pemilihan legislatif.

Adapun hingga saat ini, sudah ada dua partai politik yang resmi mendukung Ganjar sebagai bakal capres. Keduanya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura.

PDIP masih terbuka dengan partai politik lain yang ingin bergabung dalam koalisi pengusung Ganjar. Ungkapnya, akan ada partai lain yang akan bersilaturahmi ke Kantor DPP PDIP.

“Jadi memang partai parlemen atau non parlemen sedang kami lakukan komunikasi yang intensif dan mulai kemarin sudah PPP. Alhamduilah PAN sudah bersilaturahmi, nanti kevdepan akan ada partai-partai lain yang ikut kemudian datang untuk bersilaturahmi,” ujar Ketua DPR itu.

Silahkan baca artikel sumber di politiknesia

(Visited 46 times, 1 visits today)