Visit Sponsor

Written by 6:55 am Pemilu

Ramai Soal Peran Bu Iriana, Nusron Wahid: Mas Gibran Bukan ‘Anak Durhaka’

Jakarta, Rakyat Menilai— Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid merespons isu soal Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo jadi sosok yang mendorong Gibran maju jadi cawapres.

Nusron pun tak membantah ataupun membenarkan isu tersebut. Namun, menurutnya Iriana sudah pasti mendukung dan merestui Gibran.

“Ya namanya ibunya. Anaknya maju, ibunya pasti mendukung, mendoakan, merestui,” kata Nusron di Indonesia Arena, Jakarta, Minggu (19/11).

Ia pun menegaskan bahwa Gibran maju sebagai cawapres sudah atas ridho Iriana. Sebab, kata Nusron, kalau tidak direstui Gibran tak akan berani maju.

“Kalau anaknya enggak direstui, enggak mungkin mau jalan. Namanya anak durhaka (kalau tetap maju),” ucapnya.

Isu figur Iriana di balik majunya Gibran sebagai cawapres beredar beberapa pekan terakhir.

Kemudian, pada acara Apel Hari Santri Nasional 2023 di Surabaya, 22 Oktober lalu, Iriana mengacungkan jempolnya saat ditanya apakah ia merestui Gibran untuk maju di kontestasi Pilpres 2024.

Perempuan kelahiran 1 Oktober 1963 itu mengacungkan jempol sambil melempar senyumnya, tanpa mengatakan apapun. Ia kemudian berlalu dengan dikawal ajudan dan paspampres.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah resmi menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Gibran yang sebelumnya berstatus kader PDIP, memilih berseberangan dengan partainya itu. Ia jadi cawapres setelah diusung oleh partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Silahkan baca artikel sumber di {CNN Indonesia}

(Visited 85 times, 1 visits today)