Visit Sponsor

Written by 11:56 am Presiden

Rejeki Pak Sholeh, Tidak Menyangka Warung Baksonya Kedatangan Presiden Jokowi dan Prabowo

MAGELANG, Rakyat Menilai –– Pemilik Warung Bakso Pak Sholeh di Bandongan, Magelang, mengungkapkan ada tiga opsi dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sebelum Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto singgah ke warungnya. Dirinya menerima pesanan 600 porsi dalam sehari.

Diketahui, Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo sempat menyantap bakso di warung bakso Pak Sholeh setelah menghadiri peresmian Grha Utama Akademi Militer (Akmil) Magelang, Senin (29/1) siang. Keduanya turun dari mobil yang sama.

Dilansir detikJateng, Selasa (30/1/2024), pemilik warung bakso bernama Muh Sholeh itu mengaku sudah mendapat informasi dari Paspampres pada Sabtu (27/1) sore.

“Sebenere (sebenarnya) dari saya pribadi tidak menyangka sama sekali dapat kabar dari Paspamres dua hari sebelumnya (akan) kedatangan Pak Jokowi hari ini. ‘Dikabari untuk bakso Pak Sholeh, kalau mau kedatangan tamu kenegaraan dari Bapak Jokowi menyanggupi, apa tidak?’ Tapi, dari itu sebenere saya sudah pikir-pikir, saya mampu nggak,” kata Sholeh saat ditemui di kiosnya, Senin (29/1/2024).

“Saya pikir sama istri berembuk, harus bagaimana lagi, harus bisa momen kapan lagi Bandongan, Magelang ‘kok bisa kedatangan orang nomor satu di Indonesia, kita harus bisa dan harus fokus tetap harus bisa’. Alhamdulillah dari acara tadi siang bisa sukses, tidak ada satu kendala apa-apa,” sambung Sholeh.

Sholeh berdagang bakso sejak tahun 2005. Awalnya dia berjualan menggunakan gerobak yang didorong secara berkeliling. Dia mulai menempati kios pada tahun 2018. Kini dia mempekerjakan lima orang karyawan.

Kemarin, Sholeh menyediakan 600 porsi. Rinciannya, 100 porsi untuk rombongan Jokowi, 100 porsi dibawa ke Gedung Agung Jogja untuk jamuan makan malam, dan 400 porsi untuk warga sekitar.

“Sebenere ada tiga opsi itu dari Paspampres. Untuk jamuan di sini ada sekitar 100 porsi, terus 100 porsi lagi dibawa ke Istana Jogja untuk jamuan makan malam. Dari saya disuruh ke Jogja juga, tapi lihat dari kapasitas saya nggak mampu. (untuk) Jamuan makan malam ya 100 sudah dibawa, terus warga sini disediakan sekitar 400 porsi,” ungkap Sholeh.

Artikel ini telah tayang di detik(dot)com, Klik untuk baca!

(Visited 157 times, 1 visits today)