Visit Sponsor

Written by 9:08 pm Menteri

Rumah Dinas Menteri di IKN Dibilang Mewah, Menteri PUPR: Pak Luhut Malah Bilang ‘Loh, Kok Kecil?’

Jakarta, Rakyat Menilai — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan protes terhadap ukuran rumah dinas menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu diungkap oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Basuki menyampaikan hal itu merespons kabar rumah menteri di IKN mewah.

“Lebih Kecil dari ukuran di Widya Chandra. Bahkan Pak Luhut bilang, ‘Loh, ini kok kecil?’,” kata Basuki di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/3).

Basuki mengatakan rumah dinas menteri di Jakarta jauh lebih besar. Hal itu disebabkan pembangunan rumah menteri di IKN mengikuti konsep “compact city” di ibu kota baru.

Dia mengaku sudah mengecek langsung rumah menteri di IKN. Basuki pun sudah bersiap untuk pindah ke rumah tersebut.

“Enggak (mewah). (Fasilitasnya) ya biasa, kamar tidur, dapur, ruang tamu, ruang rapat,” ujar Basuki.

Sebelumnya, publik memprotes desain rumah mewah untuk menteri-menteri di IKN. Berdasarkan foto yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (23/2), interior hunian tersebut sangat modern yang didominasi marmer.

Rumah menteri di IKN berdiri memiliki luas bangunan sekitar 580 meter persegi (m2) dan lahan sekitar 1.000 m2. Akan ada 36 rumah menteri di ibu kota baru.

Silahkan baca artikel sumber di cnnIndonesia(dot)com

(Visited 118 times, 1 visits today)