Visit Sponsor

Written by 10:28 am Pemilu

Caleg Partai Golkar Blora Mengundurkan Diri, Padahal Raih Suara Terbanyak

Blora, Rakyat Menilai –– Calon legeslatif (Caleg) DPRD Kabupaten Blora daerah pemilihan (dapil) 3 dari Partai Golkar, Meidi Usmanto mengundurkan diri.

Padahal Meidi sapaan akrabnya menjabat Anggota DPRD Blora selama tiga bulan periode. Saat ini mendapatkan suara terbanyak Caleg Golkar di Dapil Blora 3.

“Ya, surat pengunduran diri yang bersangkutan sudah kami terima,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora, Siswanto kepada blora-ekspres.com melalui sambungan seluler, Rabu (13/03/2024).

Surat pengunduran diri yang bersangkutan, terang Siswanto, sudah masuk partai dan kami terima per hari ini (Rabu – red). Besok (Kamis-red) akan dibuatkan suratvpengantar dan dimasukkan ke KPU.

Siswanto menyampaikan, alasan pengunduran diri Caleg dapil 3 tersebut akan mengurus fokus bisnis.

“Sebelum jadi Anggota DPRD Blora beliau sudah menekuni bisnis. Jadi, mengundurkan diri akan fokus mengurus bisnisnya kembali,” jelas politikus Partai Golkar tersebut.

Soal nama caleg yang akan ditetapkan menjadi caleg terpilih, Siswanto menyampaikan, Partai Golkar mengikuti mekanisme KPU.

“Caleg pengganti yang akan dilantik, kami menunggu mekanisme dari KPU. Namun, kami akan cek siapa caleg yang memperoleh suara terbanyak kedua,” jelas Siswanto.

Sementara, saat dihubungi blora-ekspres.com melalui sambungan seluler, Ketua KPU Blora Widi Nurintan Ari Kurnianto mengaku belum menerima surat pengunduran diri Caleg dapil 3 tersebut.

“Kami belum terima suratnya mas kita tunggu saja,” terang Widi.

Perlu diketahui, Meidi Usmanto merupakan Caleg DPRD Blora dapil 3 dari Partai Golkar dengan perolehan suara terbanyak 4.331 suara. Sedangkan suara terbanyak kedua dengan perolehan suara terbanyak 2.012 suara atas nama Dian Bagus Setyawan.***

(Visited 933 times, 1 visits today)