Visit Sponsor

Written by 8:38 pm Parpol

Yusril: PBB Akan Deklarasikan Dukungan Untuk Prabowo Subianto Pada 30 Juli 2023

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan pidato politiknya saat menggelar tasyakuran Milad (hari jadi) ke-25 PBB, Senin (17/7/2023) malam. KOMPAS.com/Fika Nurul Ulya

Jakarta, Rakyat Menilai — Tambahan dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk menjadi capres pada Pilpres 2024 datang dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan, akan mendeklarasikan, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 pada Minggu, 30 Juli 2024.

Rencana Yusril ini menjadikan dukungan terhadap Prabowo sebagai Capres kini datang dari tiga partai yaitu Partai Gerindra, PKB, dan PBB.

BACA JUGA

Gerindra Berharap Partai Golkar Bergabung Mengusung Prabowo Di Pilpres 2024

“Bersama dengan itu PBB akan melakukan deklarasi dukungan terhadap Pak Prabowo tanggal 30 Juli yang akan datang. Itu bersamaan dengan hari ulang tahun PBB yang sebenarnya jatuh pada hari ini, dan malam ini kita adakan kegiatan di sini,” kata Yusril dalam tasyakuran Milad (hari jadi) ke-25 PBB di Markas Besar DPP PBB, Jalan Pasar Minggu Raya, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2023) malam.

Yusril mengatakan, ia akan mengadakan rapat terlebih dahulu untuk memutuskan dukungan kepada Prabowo pada esok hari. Sebelumnya, Yusril sudah banyak berdiskusi dengan Prabowo terkait dukungan ini.

“Kami dengan Pak Prabowo sudah ada beberapa kali pertemuan kebangsaan dan diskusi. Dan sampai pada kesimpulan bahwa PBB bersama dengan Gerindra dan PKB,” kata Yusril

Yusril menegaskan, deklarasi pada 30 Juli 2023 hanya menentukan Capres. Sedangkan Calon Wakil Presiden (Cawapres) akan diserahkan kepada Prabowo Subianto.

BACA JUGA

Jika Erick Thohir Ditolak Megawati dan Prabowo, PAN Bakal Ajak Golkar Bentuk ‘Poros Keempat’

“Jadi, PBB dengan segenap jajaran sampai ke bawah solid mendukung keputusan DPP untuk mencalonkan Prabowo dan bersama-sama selain di Pilpres juga menyukseskan Pileg, karena PBB mengejar target masuk kembali ke parlemen mencapai angka di atas empatpersen,” kata dia.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan sejumlah petinggi partai hadir dalam Milad tersebut. Tasyakuran dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars PBB. Dalam acara, Yusril juga menyampaikan pidato politiknya.

Artikel ini sudah tayang di portal TribunJabar.id pada Selasa, 18 Juli 2023 00:22 >>Judul Artikel: Partai Bulan Bintang Akan Deklarasikan Dukungan kepada Prabowo Subianto Sebagai Capres Pada 30 Juli

(Visited 41 times, 1 visits today)