Visit Sponsor

Written by 4:20 pm Parpol

Gerindra Berharap Partai Golkar Bergabung Mengusung Prabowo Di Pilpres 2024

Jakarta, Rakyat Menilai –Menghadapi pertarungan pemilihan presiden (Pilpres) Partai Gerindra berharap Partai Golkar bisa merapat dan bergabung mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres pada Pemilu 2024.

Harapan itu disampaikan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/7).

“Itu harapan kami. Kami tidak geer, mudah-mudahan ini bukan suatu omongan geer. Harapan kami Golkar bisa bersama-sama dengan Pak Prabowo untuk mengusung beliau sebagai calon presiden,” ujar Muzani.

BACA JUGA

Jika Airlangga Tidak Jadi Cawapres Prabowo Atau Ganjar, ‘Poros Keempat’ Bakal Terbentuk

Terlebih, kata Wakil Ketua MPR RI fraksi Gerindra ini, komunikasi antara kedua ketua umum, Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto semakin intensif.

“Kita intensif dengan Golkar, Pak Prabowo bertemu Pak Airlangga beberapa kali, Pak Airlangga datang beberapa kali,” kata Muzani.

Adapun, mengenai kemungkinan Golkar bakal menawarkan Airlangga sebagai bakal cawapres untuk menajdi pendamping Prabowo, Muzani memahami hal itu.

BACA JUGA

Spekulasi Jokowi Dukung Prabowo, Pengamat: Imbalan Jabatan Ketum Bukan Isapan Jempol

Namun, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang digagas Gerindra dan PKB sudah lebih awal menandatangani kesepakatan. Sehingga, semua usulan akan dibahasdi internal koalisi apabila Golkar bergabung.

“Karena Golkar ketua umumnya Airlangga dan Airlangga mau jadi wakilnya Pak Prabowo sesuatu yang kami mafhum, sesuatu yang kami maklumi. Tapi kan kemudian kami ada perjanjian dengan PKB, itu yang juga akan kami sampaikan, kami ada perjanjian ini, begitu kira-kira,” demikian Muzani.

Artikel ini sudah tayang di portal berita politiknesia.com pada Selasa, 11 Juli 2023 >>Judul Artikel: Gerindra Harap Partai Golkar Bergabung Usung Prabowo Capres 2024

(Visited 21 times, 1 visits today)