Visit Sponsor

Written by 6:54 pm Parpol, Perempuan

Airin Rachmi Diany Resmi Jadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Banten

Banten, Rakyat Menilai– Mesin politik pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka semakin panas.

Sembilan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) bentukan Prabowo-Gibran sudah mulai merambah ke Provinsi Banten.

Bahkan sembilan partai politik pengusung Prabowo-Gibran di Provinsi Banten sudah membentuk Tim Kampanye Daerah (TKD).

Pembentukan TKD berlangsung di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Provinsi Banten.

Dalam pembentukan tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) ditunjuk menjadi Ketua TKD Banten.

“Dalam rapat koordinasi tadi, kita bersepakat membentuk Tim Kampanya Koalisi Indonesia Maju Daerah Banten,” kata Ketua DPD Gerindra Cilegon, usai mengikuti rapat Kamis, (16/11/2023) malam.

“Untuk itu perlu bekerja bersama-sama. Apalagi banyak partai koalisi yang megusung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo – Gibran,” kata Airin.

Sebelum TKD Banten ini terbentuk, Airin mengaku pimpinan partai yang tergabung dalam KIM sudah melakukan konsolidasi struktur pengurus di tingkat Provinsi dan, Kabupaten/kota.

“Dan akan ditindak lanjuti pembentukan tim ditingkat kecamatan,” ujarnya.

Menurut Airin Surat Keputusan (SK) penunjukan dirinya sebagai Ketua TKD Banten sudah keluar. Ia diberikan mandat untuk menyusun struktur kepengurusan TKD.

“Jadi keputusanya sudah keluar di tandatangani oleh TKN,” ujar Airin kepada wartawan

Sedangkan komposisi Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Banten terdiri dari enam orang, yakni Ratu Tatu Chasanah dari Golkar, Syafrudin dari PAN, Suziachi dari PBB, Usman Umar dari Gelora, Ade Kodratullah Pangestu Alam dari Garuda, Rizky Afrianto dari Prima.

Adapun untuk jabatan Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Banten adalah Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya. Kemudian, Bendaharanya dijabat oleh Ketua DPW PSI Banten Muhammad Hafiz Ardianto.

Dalam kesempatan tersebut, Airin menuturkan, akan melibatkan banyak pihak untuk memperjuangkan kemenangan Prabowo-Gibran sebagai pasangan Capres-Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dan tidak hanya pengurus partai, kita pun juga pasti akan mengajak para tokoh yang ada di Provinsi Banten yang ujung akhirnya adalah kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran yang mudah-mudahan bisa menang di Banten dan Indonesia,” ungkapnya.

Silahkan baca artikel sumber di {viva}

(Visited 133 times, 1 visits today)