Visit Sponsor

Written by 9:30 pm Parlemen

Anggota DPR RI Terpilih Karmila Sari: Karir Politiknya Bak Karir Pembalap MotoGP

Pekanbaru, Rakyat Menilai – Dr. Hj. Karmila Sari S.Kom, MM adalah anggota DPR RI terpilih dari Daerah Pemilihan Riau 1 pada pada Pemilu 2024 lalu.

Politisi cantik dari Partai Golkar ini memiliki karir sebagai legislator bak karir para pembalap di motogp dimulai dari kasta paling bawah Moto3 naik ke Moto2 hingga level tertinggi di kelas MotoGP, maka Karmila Sari menapaki karir legislator dari anggota DPRD Kabupaten kemudian DPRD Provinsi lanjut sekarang terpilih menjadi Anggota DPR RI.

Saat ini, alumni SMA 1 Pekanbaru itu menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPRD Provinsi Riau. Ia juga Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau.

Bagi sebagian kalangan masyarakat di Provinsi Riau, Nama Karmila Sari, tidak asing lagi. Khususnya masyarakat Kabupaten Rohil. Dia adalah putri dari H. Bistaman, tokoh masyarakat Riau.

Wanita politisi ini juga sudah membuktikan sumbangsihnya untuk daerah kelahirannya. Dengan banyak memberikan perhatian untuk masyarakat dan pemerintah daerah.

Pada tahun 2008, awal mula Karmila Sari menjajaki karier politik dengan masuk ke Partai Golkar. Setahun berselang, ia terpilih menjadi wakil rakyat di Rokan Hilir, kabupaten yang dikenal dengan julukan “Kota Ikan”.

Ia pun menjabat dalam waktu lima tahun di tanah kelahiran orangtuanya itu. Lanjut ke Pemilu 2014 dan Pemilu 2019, Karmila terpilih lagi menjadi wakil rakyat.

Kali ini naik kelas, menjadi Anggota DPRD Provinsi Riau. Di Pemilu 2014, perempuan cantik meraih suara terbanyak di Rokan Hilir dan suara terbanyak ke-4 di Riau. Yakni dengan perolehan 25.800 suara.

Dan di Pemilu 2024, Karmila Sari naik ke menjadi caleg untuk DPR RI dari Partai Golkar. Lagi, di pertarungannya menuju Senayan itu, ia sukses meraih suara banyak dan mengantarkannya ke DPR RI.

Di periode pertama di DPRD Riau, ia pernah dipercaya menjadi Wakil Ketua Komisi III, yang membidangi urusan ekonomi dan keuangan.

Bidang ekonomi dan keuangan yang dibidanginya saat itu sejalan dengan latar belakang pendidikan serta pengalamannya berbisnis bersama keluarga.

Ia memang familiar dengan urusan ekonomi karena memang jenjang pendidikan tingginya, mulai dari S1 sampai S3, berkaitan erat dengan manajemen. Karmila Sari merupakan alumni Universitas Tarumanegara dan Universitas Indonesia. {golkarpedia.com}

(Visited 99 times, 1 visits today)