Visit Sponsor

Written by 11:54 pm Pemilu

Dave Laksono Pertanyakan Apa Langkah BIN Untuk Jamin Keamanan Jelang Pemilu 2024

Komisi I DPR memastikan keamanan dan potensi kerawanan jelang Pemilu 2024 dapat kendalikan. Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, salah satu fokus yang menjadi perhatian mengenai perkembangan keamanan negara dan berbagai potensi kerawanan. 

“Itu yang memang kami bahas betul dan juga apa yang BIN sudah ambil tindakan dalam rangka memitigasi potensi kericuhan tersebut,” ujarnya dalam rapat tertutup Komisi I DPR bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Rabu, 12 April 2023. 

Dalam rapat yang berlangsung hampir tiga jam DPR mempertanyakan langkah apa saja yang dilkukan BIN dalam menyelesaikan situasi dan kondisi konflik di Papua.

“Iya kami juga bahas apa saja yang sudah dilakukan untuk membuat Papua damai. Dan kami yakin akan aman khususnya jelang pemilu. Walau potensi tetap ada. Maka itu jaringan pengamanan dalam bentuk peralatan dan personil tetap diperkuat,” kata dia.

Saat ditanya terkait potensi kerawanan akibat isu politik identitas melalui media sosial, Dave tidak bersedia menjelaskan. Hanya saja dia meminta publik untuk mengedepan sikap kehati-hatian dan memverifikasi setiap informasi yang berpotensi memecah persatuan dan konflik. 

“Tetap harus waspada, semua hal berpotensi bila tidak diselesaikan dengan baik. Kesadaran dalam digitalisasi itu menjadi sebuah kebutuhan yang utama. Karena bila kita tidak bijak, selalu berpotensi menjadi masalah besar,” ungkapnya.

Silahkan baca artikel sumber di {golkarpedia}

(Visited 10 times, 1 visits today)