Visit Sponsor

Written by 12:04 pm Pemilu

Gibran Ingin Taklukan ‘Kandang Banteng’ di Jateng, Puan Terpancing?

Jakarta, Rakyat Menilai – Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka menyebut Jawa Tengah tak mudah untuk dimenangi kubunya di Pilpres 2024. Sebab, Jateng menjadi basis kekuatan PDIP.

“Jawa tengah ini tidak mudah, bukan basis kita. Saya yakin dengan semangat bapak ibu semua, dengan semangat teman-teman semua, Jawa Tengah bisa kita taklukkan,” kata Gibran saat menghadiri dialog di Joglo Jembar, Keji Muntilan, mengutip 20 detik, Rabu (1/11/2023).

Oleh karena itu, Gibran memutuskan untuk melakukan safari politik di Jawa Tengah demi menggenjot elektoralnya di daerah tersebut. Tak hanya itu, Gibran juga bakal memfokuskan kerja para relawannya di daerah yang sempat dipimpin oleh Ganjar Pranowo tersebut.

“Kenapa Jawa Tengah harus saya putari dulu, karena Jawa Tengah ini paling berat. Makanya bapak ibu semua, teman-teman relawan ini nanti kerja kerasnya lebih difokuskan di Jawa Tengah,” jelas Gibran.

Pernyataan Gibran ditanggapi santai Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Puan mengatakan semua calon dari semua partai pasti punya strategi masing-masing untuk bisa memenangkan wilayahnya. Puan pun yakin pasangan Ganjar-Mahfud menang di Jateng.

“Semua calon dari semua partai pasti punya strategi masing-masing untuk bisa menang. Kita fokus saja dengan apa yang akan kita lakukan. Semuanya insyaallah optimis (kemenangan Ganjar-Mahfud,” kata Puan di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Silahkan baca artikel sumber di {CNBC Indonesia}

(Visited 232 times, 1 visits today)