Visit Sponsor

Written by 7:00 am Parlemen

Anggota Fraksi Partai Golkar Bobby Rizaldi Dukung Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI

Jakarta, Rakyat Menilai– DPR telah menerima surat presiden (surpres) Panglima TNI pengganti Laksamana Yudo Margono. Nama KSAD Jenderal Agus Subiyanto santer menjadi pengganti Laksamana Yudo saat memasuki masa pensiun.

Anggota Komisi I DPR Fraksi Golkar Bobby Adhityo Rizaldi menyebutkan Jenderal Agus memiliki rekam jejak yang lengkap, antara lain pernah menjabat Wakasad dan KSAD.

“Iya, tentu kami sangat mendukung dan saya rasa dalam fit proper nanti seluruh Komisi I DPR akan bulat. Pak Agus Subiyanto selain lengkap jejak rekamnya, Wakasad dan KSAD, sebagai prajurit TNI sangat profesional,” kata Bobby kepada wartawan, Selasa (31/10/2023).

Baca juga: Baru Saja Dilantik Sebagai KSAD, Bagaimana Peluang Jendral Agus Subiyanto Jabat Panglima TNI?

Bobby menyebutkan sejumlah prestasi yang diraih Agus. Bobby menyinggung operasi militer yang pernah dipimpin Agus di Poso.

“Menang juara 1 menembak Int’l di Hanoi, sertifikat free fall dan scuba driver, juga memimpin berbagai operasi militer yang sukses seperti di Poso dan komandan gugus tempur lain secara berjenjang,” kata Bobby.

Ketua DPD Golkar Sumatera Selatan itu menilai Jenderal Agus Subiyanto sebagai figur yang humanis dalam kegiatannya saat operasi bantuan bencana alam. Menurutnya, Agus cocok menjadi Panglima TNI saat tahun politik gelaran Pemilu 2024.

“Di sisi humaniternya beliau juga pernah memimpin operasi bantuan bencana alam dan lain-lain. Saat pemilu ini adalah cocok profil Panglima TNI yang teduh dan tidak banyak polemik publik sebelumnya. Selamat bertugas, Pak Agus, sukses dan amanah,” kata dia.

Silahkan baca artikel sumber di {detik}

(Visited 56 times, 1 visits today)