Visit Sponsor

Written by 7:02 am Presiden

Ketua BEM UI Kritik Jokowi, Demokrat: Mahasiswa Tugasnya Mengkritisi, Bukan Memuja Memuji

Jakarta, Rakyat Merdeka — Kepala Bakomstra dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mendukung Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), Melki Sedek Huang, yang menyampaikan masukan atau kritik kepada Presiden Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Melki, Ketua BEM UI seharusnya diapresiasi bukan malah diintimidasi,” ujar Herzaky dalam keterangannya, dikutip Minggu, 25 Juni 2023.

Herzaky menilai, mahasiswa sudah seharusnya untuk untuk bersikap kritis dan menyuarakan aspirasi, penderitaan rakyat. Bagi pemerintah, kata dia, juga harus menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh mahasiswa.

“Karena mahasiswa itu tugasnya memang mengkritisi, bukan memuja memuji. Kalau tugas memberi solusi, itu fungsi dari para alumni yang ada di birokrasi,”. 

Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra

“Sudah seharusnya kritik yang disampaikan oleh mahasiswa itu ditindaklanjuti. Bukan malah menyerang sosok yang menyampaikan kritik. Demikian politisi asal Kalbar itu mendukung Melki yang juga asal Kalbar,” kata Herzaky.

“Karena mahasiswa itu tugasnya memang mengkritisi, bukan memuja memuji. Kalau tugas memberi solusi, itu fungsi dari para alumni yang ada di birokrasi,” sambungnya. 

Di sisi lain, dia juga menilai cibiran yang dilayangkan kepada Ketua BEM UI merupakan wajah buruk dari demokrasi saat ini. Padahal, kritik yang disampaikan memiliki subtansi yang bisa dijadikan bahan diskusi. 


Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 25 Juni 2023 – 09:55 WIB
Judul Artikel : Ketua BEM UI Kritik Jokowi, Demokrat: Harusnya Diapresiasi, Bukan Diintimidasi

(Visited 30 times, 1 visits today)