Visit Sponsor

Written by 6:27 am Pemilu

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ditunjuk Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran, Ini Sosoknya

Jakarta, Rakyat Menilai – Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (Bang Zaki) secara resmi menjadi panglima pemenangan Prabowo-Gibran pada pemilu 2024 ini untuk wilayah Jakarta, serta sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta.

Diketahui, perjalanan karier politik Bang Zaki dimulai pada tahun 1992 sebagai anggota biasa di Partai Golkar. Seiring berjalannya waktu, dengan etos kerja yang konsisten selama 31 tahun berkarir, Bang Zaki kini diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta periode 2020-2025.

“Saya banyak belajar dari partai Golkar, partai inilah yang telah membesarkan saya,” ujar Bang Zaki dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11/2023).

Reputasi Bang Zaki dalam mengabdi kepada kesejahteraan masyarakat, terutama selama menjabat sebagai Bupati Tangerang pada periode 2013-2023, tidak dapat diragukan. Dedikasi dan kerja kerasnya terlihat jelas, khususnya dalam upaya membangun kesejahteraan masyarakat.

Sebagai seorang politikus, Bang Zaki dikenal sebagai sosok flamboyan yang pernah menduduki kursi legislatif DPR-RI. Banyak pihak yang mengakui bahwa karakternya sangat sesuai dengan peran politisi, dan ia memiliki koneksi yang kuat dengan masyarakat.

Bang Zaki juga meraih gelar doktor dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan disertasi yang membahas tentang pelayanan kesehatan dan peningkatan APBD pada masa pandemi Covid-19. “Semua dilayani dengan daring, dan ternyata kita bisa,” katanya saat menerima gelar itu.

Semasa menjadi Bupati Kabupaten Tangerang dua periode, banyak legacy yang dirinya tinggalkan, di antaranya adalah stadion mini di tiap kecamatan di wilayah Tangerang, program-program yang mendasar, soal kesejahteraan masyarakat seperti penyediaan rumah untuk mengurangi mereka yang tinggal di kawasan kumuh dan miskin. Kemudian program untuk sanitasi pesantren (sanitren) dan sanitasi sekolah (sanisek) yang menjadi program nasional.

Dalam sektor kesehatan, Bang Zaki telah melakukan berbagai upaya signifikan. Salah satu contohnya adalah peningkatan fasilitas layanan di puskesmas, termasuk penambahan fasilitas ruang Unit Gawat Darurat (UGD), layanan rawat jalan, fasilitas rawat inap, dan layanan persalinan yang beroperasi 24 jam.

Bang Zaki juga telah menginisiasi pembangunan gedung, yang tercermin dari adanya empat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Tangerang. Keempat RSUD tersebut mencakup RSUD Tangerang, RSUD Pakuhaji, RSUD Balaraja, dan RSUD Tigaraksa. Hal ini merupakan bukti nyata kepedulian Bang Zaki dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayahnya, mengingat biasanya hanya terdapat satu RSUD di setiap wilayah.

Lebih lanjut, Bang Zaki telah menjadikan RSUD Balaraja di Kabupaten Tangerang sebagai satu-satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tingkat kabupaten/kota di Provinsi Banten yang dilengkapi dengan klinik endoskopi. Bahkan, RSUD Tangerang juga akan menyediakan layanan bedah jantung terbuka.

Dengan sejumlah inovasi ini, Tangerang pun kini telah menjelma menjadi salah satu destinasi medical tourism dalam negeri. Itu lah sosok Bang Zaki, dengan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, berhasil menciptakan perubahan signifikan di sektor kesehatan.

Silahkan baca artikel sumber di {golkarpedia}

(Visited 34 times, 1 visits today)