Visit Sponsor

Written by 7:46 am Parpol

Nusron Wahid Balas Guntur: Kalau Prabowo Gibran Menang, Bu Mega, Pak Ganjar, Mas Anies dan Gus Imin Kita Ajak Rekonsiliasi

Jakarta, Rakyat Menilai –– Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menanggapi pernyataan Guntur Soekarnoputra yang menyebut nasib Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa ditentukan nanti apabila paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, terpilih jadi Presiden. Nusron menyebut kalau Prabowo-Gibran menang, maka tidak akan ada yang diapa-apakan.

“Kalau Prabowo Gibran menang, semua tokoh yang saat ini berseberangan, termasuk Bu Mega, Pak Ganjar, Pak Mahfud, Mas Anies dan Gus Imin akan kita ajak rekonsiliasi. Tidak akan diapa-apain, justru kita akan ajak kerjasama membangun bangsa,” kata Nusron Wahid kepada wartawan, Senin (29/1/24).

Nusron mengatakan pilpres hanyalah kompetisi. Setelah pilpres, kata dia, Indonesia harus bersatu kembali untuk membangun Indonesia secara bersama.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran sadar, untuk membangun Indonesia tidak bisa sendirian, tapi butuh kebersamaan antar semua elemen bangsa. Apalagi di pihak sebelah, di partai sebelah, kan juga merupakan putra-putra terbaik bangsa,” ucapnya.

Terkait dengan pernyataan Guntur Soekarno Putra, Nusron mengaku tidak bisa berkomentar lebih jauh.

“Itu hak beliau sebagai pribadi dan ini zaman demokrasi. Apakah pernyataan yang menyebut Presiden Jokowi itu berlebihan apa tidak, apakah pas atau tidak, biarkan rakyat Indonesia yang menilai, rakyat kita sudah cerdas kok. Kita (Prabowo Gibran) fokus pada upaya pemenangan satu putaran saja,” jelasnya.

Namun demikian, Nusron menekankan rakyat Indonesia saat ini sangat mencintai Jokowi. Hal itu, menurutnya, terlihat dari data survei maupun dari fakta-fakta yang ditemui di lapangan.

“Rakyat sangat mencintai Pak Jokowi, kepuasannya mencapai 75-80%. Artinya bahkan yang memilih paslon lain pun ada yang cinta terhadap Pak Jokowi. Dan kemanapun Pak Jokowi berkunjung disambut meriah oleh rakyat,” jelasnya.

“Justru saat ini rakyat sedang bersedih, karena periode Pak Jokowi akan segera berakhir. Rakyat yang mencintai Pak Jokowi sadar betul bahwa pembangunan yang sudah ada harus dilanjutkan, dan itulah yang hari ini diusung oleh Pasangan Prabowo Gibran,” lanjutnya.

Pernyataan Guntur
Guntur Soekarnoputra, mengajak untuk memenangkan paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, di Pilpres 2024. Guntur juga sempat menyinggung soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bisa diurus jika Ganjar Pranowo sudah jadi presiden.

Guntur awalnya berbicara terkait ajaran Presiden Sukarno. Menurutnya, sekarang ada hal yang perlu didahulukan yakni memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Saat ini kita harus ambeg parama-arta yang artinya kita dahulukan semua hal-hal yang sudah tidak dapat ditunda dan menunda semua hal-hal yang masih bisa kita tunda. Nah, sekarang apa hal yang tidak bisa lagi ditunda? Yang tidak bisa ditunda tidak lain tidak bukan adalah memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia,” kata Guntur seperti dilihat dalam YouTube Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Senin (29/1).

Artikel ini telah tayang di detik(dot)com, Klik untuk baca!

(Visited 195 times, 1 visits today)