Visit Sponsor

Written by 5:00 pm Parpol

Partai Golkar dan PSI Bergabung Bentuk Satu Fraksi di DPRD Jabar Dengan 20 Kursi

Bandung, Rakyat Menilai– Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sepakat bergabung dalam satu fraksi di DPRD Jabar. Mereka pun sepakat mengusung Ridwan Kamil untuk maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, mengatakan dalam pertemuan di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jumat (31/4/2024), pihaknya menerima kunjungan silaturahmi dari DPW PSI Jawa Barat.

Hal ini dalam rangka bertukar pikiran sebagai sesama partai yang berjuang dalam Koalisi Indonesia Maju pada Pemilu 2024. “Terutama di Jawa Barat dan telah menghasilkan kemenangan secara signifikan bagi kemenangan Prabowo-Gibran. Kami tentu ingin kerja sama ini terus kita tindaklanjuti.”

“Selain itu kami juga menyampaikan di tingkat pusat antara DPP PSI dengan DPP Golkar juga sudah melakukan kunjungan silaturahmi,” kata Ace seusai pertemuan tersebut.

Partai Golkar dalam Pemilu 2024 mendapatkan 19 kursi di DPRD Jabar dan PSI sendiri mendapat 1 kursi. Ace mengatakan mengajak PSI bergabung dalam satu fraksi, yaitu fraksi Golkar dan PSI.

“Tentu dengan sangat senang hati jika kita bisa bersama-sama membangun satu fraksi di DPRD Provinsi Jawa Barat. Karena antara PSI dan Partai Golkar tentu memiliki kesamaan cita-cita yang ingin menciptakan kesejahteraan di Jawa Barat,” katanya.

Jika kedua partai bersatu dalam satu fraksi, Golkar dan PSI akan menjadi sesuatu kekuatan, sebanyak 20 kursi dengan partai pemenang di Jawa Barat. Pihaknya pun membahas penjajakan dalam pilkada di Jabar.

“Kia sudah punya data-data, di mana Partai Golkar mana saja yang akan didorong untuk menjadi Bupati maupun Walikota. Dan untuk Gubernur tadi kami sampaikan bahwa Golkar mendorong Pak Ridwan Kamil untuk menjadi Gubernur Jawa Barat kembali,” katanya.

Ketua DPW PSI Jawa Barat, Marshall Chandra, mengatakan sangat terhormat PSI diterima baik oleh Partai Golkar. Ke depannya juga pihaknya banyak belajar dari partai yang dianggap sudah senior ini, yang sudah mapan.

“Dan ke depannya kita bisa kita bisa bekerja sama di Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi dan kepala daerah untuk tingkat Pilkada. Untuk pilgub sendiri nanti kita akan koordinasi sama Partai Golkar bareng-bareng dan DPP.”

“Belum ada banyak juga yang muncul (calon gubernur), tapi di 2019 itu PSI sudah mendukung Pak Ridwan Kamil, mungkin di 2024 ini kemungkinan besar kita kembali mendukung Pak Ridwan Kamil,” katanya.

Silahkan baca artikel sumber di {golkarpedia}

(Visited 251 times, 1 visits today)