Visit Sponsor

Written by 3:03 pm Parpol

Pengamat: Partai Golkar Akan Memiliki Peran Paling Strategis di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Bandung, Rakyat Menilai —Partai Golkar di bawah pimpinan Airlangga Hartarto dinilai memiliki peranan penting bagi laju pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ke depan.

Pakar Kebijakan Publik dari Universitas Padjajaran Yogi Suprayogi mengatakan dengan perolehan hasil Pileg 2024 yang naik cukup signifikan maka Partai Golkar dapat menjadi pemain strategis dan kunci akselerasi baik di legislatif maupun eksekutif dalam mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Menurut Yogi, dengan kapasitas yang dimiliki, kader Partai Golkar baik di pusat maupun di daerah dapat menjadi kunci sukses penerapan kebijakan pemerintahan baru sekaligus mendorong stabilitas politik.

“Partai Golkar ini di era pemerintahan Prabowo-Gibran memiliki peran yang bertambah strategis. Pertama, untuk menyukseskan atau mengamankan rencana maupun pelaksanaan kebijakan pemerintah. Kedua, Partai Golkar dapat menjadi jembatan komunikasi politik dengan berbagai kepentingan politik lainnya yang berbeda di parlemen. Ketiga, dengan pengalaman di pemerintahan dan birokrasi, Partai Golkar bisa menjadi pelaksana yang berpengalaman dan diandalkan,” kata Yogi Suprayogi saat diwawancara wartawan, Senin (29/4/2024).

Yogi menambahkan dengan kekuatan Partai Golkar yang merata di setiap daerah juga bisa mengawal dan turut menyukseskan program-program pemerintah di daerah.

“Dalam menyukseskan program-programnya, maka perlu ada kerja sama antara pemerintah pusat sampai pemerintah daerah yang paling bawah, mulai dari yang paling atas, presiden, sampai nanti di tataran kabupaten dan kota. Menurut saya, kekuatan politik siapapun nanti di Pilkada akan mencoba untuk menggandeng Golkar untuk memastikan kemenangan sekaligus untuk efektivitas politik pemerintahan ke depan,” ujarnya. { golkarpedia.com }

(Visited 113 times, 1 visits today)