Visit Sponsor

Written by 12:04 am Pemilu

Puan Jajaki PKB dan Golkar, Berharap Akan Ada Kesepakatan

Jakarta, Rakyat Menilai –Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mengatakan bahwa komunikasi dengan partai politik lain untuk memperbesar dukungan kepada Ganjar Pranowo akan terus dilakukan. Termasuk dengan Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ia mengungkapkan, PDIP kerap berkomunikasi dengan Partai Golkar. Adapun dengan PKB, mereka rupanya telah menemui Abdul Muhaimin Iskandar sebelum menerima silaturahim Partai Amanat Nasional (PAN) pada Jumat (2/6/2023).

“Jadi kita lihat, kita jajaki (dengan Partai Golkar dan PKB). Insya Allah memang akan bisa ada kesepahaman, kesepakatan bersama, untuk bisa bersama-sama menuju Pileg dan Pilpres 2024,” ujar Puan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

“Jadi kita lihat, kita jajaki (dengan Partai Golkar dan PKB). Insya Allah memang akan bisa ada kesepahaman, kesepakatan bersama, untuk bisa bersama-sama menuju Pileg dan Pilpres 2024,”.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani

Menurutnya, tak ada peluang yang tertutup dalam pembahasan kerja sama politik. Meskipun Partai Golkar masih berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sedangkan PKB bersama Partai Gerindra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Karena memang itu yang kemudian dinamika di dalam partai politik harus kita selalu jajaki. Jadi saya tetap melakukan komunikasi secara baik,” ujar Puan.

Ganjar sendiri berterima kasih atas dukungan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terhadapnya. Kini sudah ada tiga partai politik yang resmi mengusungnya, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Jelasnya, pemerintahan periode berikutnya memiliki banyak pekerjaan rumah. Termasuk dalam meneruskan program dan kebijakan dari 10 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Program kita membereskan, menuntaskan, melanjutkan apa yang dikerjakan Pak Jokowi. Bahkan bisa mempercepat dan diingatkan bagaimana bonus demografi harus kita manfaatkan betul-betul,” ujar Ganjar di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

“Program kita membereskan, menuntaskan, melanjutkan apa yang dikerjakan Pak Jokowi. Bahkan bisa mempercepat dan diingatkan bagaimana bonus demografi harus kita manfaatkan betul-betul,”.

Ganjar Pranowo

Demi meneruskan dan menyelesaikan itu semua, butuh kekuatan politik yang besar di pemerintahan dan parlemen. Karenanya, kerja sama politik dengan partai politik lain terus dibuka oleh PDIP.

“Dan itu artinya tidak hanya kita sekadar menang di pilpres dan pileg, tapi parlemennya harus kuat. Sehingga apa yang dikerjakan pemerintah itu didukung kuat oleh kawan-kawan di parlemen,” ujar Ganjar.

Silahkan baca artikel sumber di radaraktual

(Visited 50 times, 1 visits today)