Visit Sponsor

Written by 1:00 am Parlemen, Parpol

Dave Laksono: KKB Papua Dan Donaturnya Berbuat Keji Dan Melanggar HAM, Harus Segera Diberangus!

Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengecam tindakan Kelompok Kekerasan Bersenjata (KKB) di Papua yang menyerang prajurit TNI hingga menyebabkan 9 orang tewas.  Tindakan keji dan melanggar HAM itu sudah dilakukan berulang dan tidak boleh terus dibiarkan.

“Mereka jelas-jelas berbuat onar dan tak peduli akan HAM warga Indonesia. Mereka patut diberangus hingga habis. Berikut juga dengan para penyokong dana mereka,” ujarnya, Minggu (16/4).

“Mereka jelas-jelas berbuat onar dan tak peduli akan HAM warga Indonesia. Mereka patut diberangus hingga habis. Berikut juga dengan para penyokong dana mereka,”

Dave Laksono

Dave menegaskan, para prajurit TNI yang menjadi korban juga memiliki HAM yang harus dihormati. Lantas tindakan KKB tersebut dinilai sudah jauh melanggar prinsip-prinsip HAM.

“Ya mereka kan juga manusia yang memiliki HAM, nyawa mereka direnggut oleh para pemberontak yang bertujuan memecah belahkan bangsa,” terangnya.

Saat ini, kata Dave, DPR RI terus memantau perkembangan terkait kekerasan KKB. “Kami masih monitor sembari melihat sejauh mana kebrutalan KKB ini,” tandanya.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa terjadi penyerangan KKB terhadap anggota TNI di Kabupaten Nduga, Papua. Penyerangan tersebut menyebabkan 9 anggota TNI tewas.

Silahkan baca artikel sumber di {golkarpedia}

(Visited 5 times, 1 visits today)