Visit Sponsor

Written by 7:00 pm Pemilu

Peluang Maju Di Pilgub Jatim 2024, Sarmuji: Tergantung Konfigurasi Pasca Pileg dan Pilpres

Surabaya, Rakyat Menilai  – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji, mengisyaratkan bakal maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2024 mendatang. Isyarat itu muncul ketika salah satu kader partai menyebut nama M Sarmuji, saat sesi wawancara setelah melepas para caleg di Madiun, Senin (14/8/2023).

“Bapak Sarmuji dikehendaki 99 persen Kader DPD Golkar Jatim, maju Pilgub Jatim 2024 nanti,” celetuk kader partai itu. Merespon hal itu, M Sarmuji mengungkapkan, dalam rapim beberapa waktu lalu, semua anggota DPD kompak mengusulkan namanya.

BACA JUGA

Khofifah Masuk Radar Partai Golkar Jatim, Sarmuji: Tinggal Nunggu Jalinan Komunikasinya Terkoneksi Apa Ngak?

“Tetapi itu semuanya tergantung konfigurasi pasca pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden. Nantinya akan terbentuk seperti apa dilihat dulu,” ujarnya. Pada kesempatan yang sama, Anggota DPR RI ini juga mengungkapkan, Partai Golkar sangat memperhitungkan nama Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur 2024.

“Beliau masuk dalam radar politik Partai Golkar. Memang secara survey Khofifah menempati urutan teratas sebagai calon gubernur mendatang,” tuturnya.

“Tetapi juga kami menyiapkan kader kader internal yang mungkin saja siap berlaga di pilkada 2024 mendatang. Apapun itu semuanya bisa terjadi,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di golkarpedia.com

(Visited 16 times, 1 visits today)