Visit Sponsor

Written by 6:34 am Parpol, Perempuan

Golkar Solo dan Gerindra Berkonsolidasi, Sekar Tandjung: Kami Kader Daerah Siap Menjalankan Arahan ‘Partai’

Solo, Rakyat Menilai – DPD II Partai Golkar Kota Solo menggelar konsolidasi dengan DPC Partai Gerindra Kota Solo di kantor DPD Partai Golkar Solo, Sabtu, 19 Agustus 2023. Jajaran pengurus daerah kedua partai itu siap menggodok strategi bersama untuk pemenangan Prabowo Subianto yang akan diusung sebagai calon presiden (capres) di ajang Pilpres 2024.

“Kami antusias ke depan berjalan bersama menyukseskan Pemilu 2024. Seluruh elemen Golkar berkonsolidasi melahirkan koalisi mengusung Pak Prabowo sebagai capres,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Kota Solo Sekar Krisnauli Tandjung ketika ditemui wartawan di Kantor DPD II Partai Golkar Solo, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Sekar menyebut penyusunan strategi pemenangan bersama Partai Gerindra dilakukan setelah pengurus kedua partai mendapatkan arahan dari pusat. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah telah terjalinnya komunikasi antarpartai koalisi dengan baik sehingga ke depan siap menjalankan arahan partai.

“Teknis dan strategi akan kami bicarakan, kami godok lagi setelah dapat petunjuk dari DPP Partai Golkar dan Gerindra. Yang terpenting komunikasi kami sudah terbuka. Kami sebagai kader daerah siap menjalankan arahan partai,” katanya.

BACA JUGA

Mewakili Perempuan dan Generasi Muda, PAN Solo Dorong Sekar Tandjung Maju Pada Pilkada Solo 2024

Sekar mengatakan untuk saat ini jajaran pengurus Golkar Solo fokus pada pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Yang diumumkan adalah koalisi dukung Prabowo. langkah selanjutnya kita menunggu.

Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno menambahkan pertemuan antara Gerindra dan Golkar pada Sabtu itu sebagai simbol kader kedua partai di daerah siap bersinergi. Itu sekaligus sebagai pendekatan menuju Pemilu 2024.

“Masing-masing Golkar dan Gerindra sudah ada strategi, bahwa Gerindra dan Golkar di bawah adalah prajurit yang siap menjalankan perintah,” ungkapnya. 

Artikel ini telah tayang di portal berita tempo.co

(Visited 54 times, 1 visits today)