Visit Sponsor

Written by 11:49 pm Pemilu

Momen Airin Rachmi Diany Curi Perhatian Saat Prabowo Sambangi Rumah Besar Partai Golkar

Berita Golkar, Rakyat Menilai-Ada sosok cantik yang mencuri perhatian saat bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengunjungi markas besar Partai Golkar di Jakarta, pada Kamis (31/8/2023) kemarin.

Dia adalah Airin Rachmi Diany, sosok bakal calon gubernur (Bacagub) Banten 2024 dari Partai Golkar. Airin tampak mendampingi Ketua Umum Partai Golkar  Airlangga Hartarto, dan menerima kunjungan Prabowo Subianto.

Airin nampak mengenakan busana muslimah lengkap dengan kerudung berwarna kebesaran Golkar, yaitu warna kuning. Dia tampak paling cantik di antara para tokoh politik pria yang hadir acara tersebut.

BACA JUGA

Empat Bupati dan Dua Istri Gubernur Mendominasi 10 Politisi Perempuan Partai Golkar Terpopuler Bulan Mei 2024 Versi Golkarpedia

“Membersamai Ketua Umum Partai Golkar Bapak @airlanggahartarto official menerima kunjungan kehormatan Pak Prabowo Subianto dalam acara Publik Lecture Golkar Institute @institutgolkar bertema, “Kepemimpinan dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2024.”,” ujar Airin, dikutip dari akun Instagram pribadinya, @airinrachmidiany.

“Welcome Home Pak @prabowo, sebagai tokoh bangsa yang lahir dari rahim Partai Golkar,” lanjut Airin.

Simak baik-baik sosok dan profil serta daftar harta kekayaan politisi cantik dan pintar, Airin Rachmi Diany. Eks Wali Kota Tangsel tersebut berpotensi menjadi calon Gubernur Banten, pada Pilgub Banten 2024.

Seperti diketahui, Provinsi Banten akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Banten 2024. Sejumlah nama tokoh bermunculan untuk diusung di Pilgub Banten 2024, termasuk Airin Rachmi Diany.

Airin Rachmi Diany merupakan wanita kelahiran Banjar, 28 Agustus 1976 ini adalah Wali Kota Tangerang Selatan sejak 20 April 2011 hingga 20 April 2021. Ia merupakan adik ipar dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, yang sempat terjerat kasus korupsi.

Airin pernah menjadi pemenang Mojang Parahyangan Bandung (1995) dan Mojang Provinsi Jawa Barat (1995). Kemudian, ia mengikuti pemilihan Puteri Indonesia (1996) dan berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Favorit serta Puteri Indonesia Pariwisata.

BACA JUGA

Airlangga Hartarto: Partai Golkar dan Demokrat Bersepakat Mengenai Pemilu dan Pasca Pemilu 2024

Dikutip dari airinrachmidiany.id, ia pernah menjadi Asisten Notaris di kantor Imas Tarwiyah. Pada 2004, Airin pernah menjadi Notaris di Kabupaten Tangerang dan pada 2008 pernah menjadi Pejabat Pembuat Akta Tanah di Kabupaten Tangerang.

Airin tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp24.460.195.943 pada laporan LHKPN 2018. Harta kekayaan Airin dengan rincian, tanah dan bangunan senilai Rp21.110.195.943 yang tersebar di Bogor, Bandung, Sumedang, Serang, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Tangerang. Untuk harta bergerak lainnya Rp1.500.000.000, surat berharga Rp1.850.000.000.

Golkar Usung Airin Rachmi Diany

DPD Partai Golkar memunculkan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany jadi calon gubernur Banten. Airin yang dijagokan untuk maju pada Pilkada Serentak 2024 ini mengejutkan masyarakat Banten.

Eks Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Dukungan itu diisyaratkan Airlangga saat mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Istora Senayan, Jumat (10/2/2023). Pertemuan itu juga dihadiri oleh Airin yang merupakan Ketua Bidang Perempuan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).

Mulanya, Airlangga menyapa para awak media yang telah tiba di halaman depan Istora Senayan. Seketika, Airlangga melihat keberadaan Airin dan memperkenalkannya secara tak biasa kepada awak media. “Ini Bu Airin, calon Gubernur Banten,” kata Airlangga.

Saat itu, Airin hanya tersenyum dan tak berkomentar soal ucapan Airlangga.

Baca artikel sumber di golkarpedia.com

(Visited 143 times, 1 visits today)