Visit Sponsor

Written by 6:13 am Pemilu

Partai Golkar Berikan Mandat Jadi Bacagub Jateng, Dico M Ganinduto: Ini Masih Penjaringan

Klaten, Rakyat Menilai–Selain Gibran Rakabuming Raka, Bupati Kendal Dico M Ganinduto juga ikut menghadiri Konser Indonesia Maju yang menghadirkan Gus Miftah dan Denny Caknan di Alun-alun Klaten, Selasa (21/11/2023) malam.

Dalam kesempatan wawancara dengan wartawan di acara tersebut, Dico sempat menanggapi soal kabar dirinya masuk bursa bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung Partai Golkar pada Pilkada 2024.

Politikus dari Partai Golkar tersebut membenarkan kabar itu. “Iya, saya mendapat mandat, perintah dari Pak Ketua Umum. Ini masih penjaringan,” kata Dico.

“Nama saya masuk sebagai cagub atau cawagub. Saya bersyukur dengan itu dan perintah ketua umum kepada saya akan saya jalankan semaksimal mungkin,” tambah Bupati Kendal tersebut.

Dico tak mengetahui pasti siapa saja yang masuk dalam bursa calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar pada 2024 mendatang. Disinggung soal fit and proper test, Dico menjelaskan hingga kini belum ada.

Meski masuk bursa cagub-cawagup Jateng, Dico mengatakan soal persiapan saat ini belum karena masih fokus pada Pilpres 2024.

“Fokus Pilpres dulu. Sebagai sahabatnya Mas Gibran saya akan semaksimal mungkin membantu pemenangan Mas Gibran khususnya di Jawa Tengah. Jadi sampai Februari 2024 kami fokus untuk pemenangan Pilpres dan Pileg [Pemilu Legislatif] dulu. Insyaallah menang, kami optimistis,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, selain Bupati Kendal Dico ada sejumlah nama lainnya yang masuk bursa bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah untuk provinsi Jawa Tengah yang diusung Partai Golkar pada Pilkada 2024.

Nama lainnya itu yakni Panggah Susanto, Juliatmono, dan Wihaji. Sebelum Gibran Rakabuming Raka jadi cawapres berduet dengan Prabowo Subianto, Wali Kota Solo itu juga sempat diwacanakan menjadi calon gubernur (cagub) Jateng berduet dengan Dico. Bahkan, wacana duet Gibran-Dico menempati urutan teratas dalam sejumlah survei mengenai Pilgub Jateng 2024.

Silahkan baca artikel sumber di {golkarpedia}

(Visited 37 times, 1 visits today)