Visit Sponsor

Written by 8:35 pm Pemilu

Terkait Wacana Usung Gibran di Pilpres 2024, Sekar Tandjung: Golkar Solo Mengikuti Petunjuk Pusat

Solo, Rakyat Menilai +– Sikap sejumlah tokoh DPP Partai Golkar yang membuka diri terhadap sosok Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mendapat dukungan dari Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tandjung.

“Kami di Partai Golkar Solo menyambut baik pesan senior-senior partai di pusat seperti Pak Nusron Wahid, Pak Ahmad Doli Kurnia,” ujar dia kepada Solopos.com, Rabu (9/8/2023).

Menurut Sekar, Gibran sebagai Wali Kota muda mempunyai potensi besar sebagai pemimpin nasional. Sebab dalam 2,6 tahun terakhir memimpin Solo, Gibran dinilai telah menunjukkan kapasitasnya memimpin. “Mas Gibran sebagai Wali Kota Solo walau masih muda kami lihat telah menunjukkan kebisaannya, khususnya dalam hal peningkatan geliat ekonomi Solo lewat proyek-proyek pembangunan,” urai dia.

Dalam 2,6 tahun terakhir diakui Sekar banyak sekali proyek pembangunan infrastruktur strategis di Solo. Berbagai proyek itu terakselerasi dengan baik, sehingga akan memberi dampak baik untuk Solo. Hal itu, menurut Sekar, selaras dengan Partai Golkar sebagai partai pembangunan yang terbukti memberikan kesempatan kepada anak muda. Kaum muda harus diberi kesempatan di posisi-posisi strategis.

BACA JUGA

Ramah Terhadap Anak Muda, Sekar Tandjung Sebut Golkar Partai Masa Depan

Dengan pertimbangan itu Sekar menyatakan Partai Golkar Solo siap menjalankan perintah DPP Partai Golkar bila akan mengusung Gibran di Pemilu 2024. “Golkar Solo siap mengikuti petunjuk pusat,” kata dia.

Sejumlah tokoh DPP Partai Golkar tak keberatan partai berlambang pohon beringin menjadi kendaraan politik Gibran di Pemilu 2024. Seperti disampaikan Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia.

Apalagi, menurut dia, bila semua hal bisa disepakati bersama ketika dilakukan proses pembicaraan. Di sisi lain, Partai Golkar Solo berkekuatan tiga kursi anggota DPRD Solo berdasarkan Pemilu 2019. Tiga kursi itu berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Solo yaitu Taufiqurrahman, Dapil II Solo yaitu Margono, dan Dapil IV Solo, Agus Nuryanto. Di Pemilu 2024 Partai Golkar mengusung 45 Bacaleg.

Artikel ini telah tayang di golkarpedia.com

(Visited 82 times, 1 visits today)