Visit Sponsor

Written by 6:26 am Perempuan

Vinanda Pramesti Gadis 26 Tahun Yang Diusung Partai Golkar di Pilwakot Kediri, Ini Sosoknya

Kota Kediri Rakyat Menilai-– Golkar Jawa Timur telah merilis sederet nama kadernya yang disiapkan dalam Pilkada serentak 2024 di Jawa Timur. Di Pilwalkot Kediri, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji memastikan akan mengusung Vinanda Prameswati. Seperti apa sosoknya?

Mbak Vinanda begitu orang menyapa sulung dari empat bersadara ini. Dia lahir di Kota Surabaya, 12 Juni 1998. Tetapi dia besar di Kota Tahu. Dia bersekolah di SMP Negeri 1 Kota Kediri (2010-2013) dan SMAN 3 Kota Kediri (2013 – 2016).

Lalu melanjutkan pendidikan di Universitas Brawijaya Malang dengan mengambil jurusan Hukum, pada 2016-2020. Kemudian menempuh pendidikan S2 di Universitas Airlangga Surabaya dengan memilih jurusan Magister Kenotariatan, pada 2021-2023.

Saat kuliah, dia juga aktif dalam sejumlah organisasi kampus, mulai dari di Forum Kajian dan Penelitian Hukum (FKPH) Brawijaya hingga Indonesia Youth Opportunities In International Networking (IYOIN). Mbak Vinanda juga pernah magang di Badan Pertanahan Nasional (BPN) tahun 2023-2024 dan magang di Kantor Notaris 2023-2024 serta menjabat sebagai Ketua Harian RSTN.

Saat ini dia aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai Ketua Harian Suket Teki Nusantara yang mengusung visi dan tugas membantu masyarakat yang termarginalkan. Perempuan 26 tahun ini selalu tampil sederhana dan apa adanya. Pun ketika hadir dalam berbagai acara bakti sosial bareng relawan STN.

Organisasi yang lahir pada 10 Oktober 2019 dan diakui legalitasnya pada Maret 2023 ini bergerak pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakat seperti, pembagian sembako, santunan anak yatim hingga bedah rumah. Baru-baru ini mereka juga terjun saat Kota Kediri dilanda banjir, pekan lalu.

STN mengusung semboyan ‘Urip Sak Paran Paran Seduluran Sak Lawase’ yang artinya dapat hidup dimana pun, persaudaran dan kekeluargaan selamanya. Jargon lainnya adalah ‘Jangan Lelah Berbuat Baik’.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Sudjono Teguh Wijaya mengaku sangat yakin Vinanda mampu membantu masyarakat Kota Kediri lebih makmur. Sudjono memiliki sejumlah alasan mendukung Vinanda. Selain sebagai kader internal, dia masih muda dan sangat energik. Sehingga harapannya, bisa memimpin Kota Kediri lebih baik.

Dukungan terhadap Vinanda maju dalam Pilkada Kediri tersebut dipastikan Sudjono sudah bulat. Kini Partai Golkar sedang menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya untuk memenuhi tiket 6 kursi tersebut.

“Kita sudah rapat pleno dan sudah disetujui oleh provinsi. Artinya rekomendasi tidak akan berubah. Ketua partai provinsi sudah mengamini tinggal ketua umum yang bisa merekom Mbak Vinanda,” kata Sudjono, dalam kesempatan wawancara beberapa waktu lalu.

Diketahui, Partai Golkar finish di urutan kedua pemenang Pileg Kota Kediri 2024, setelah Partai Amanat Nasional (PAN). Dari sebelumnya 2 kursi di Pileg 2019, Golkar sukses menamah 3 kursi sekaligus menjadi total 5 kursi DPRD Kota Kediri periode 2024-2029.

Silahkan baca artikel sumber di golkarpedia.com

(Visited 248 times, 1 visits today)