Visit Sponsor

Written by 7:13 pm Pemilu

Pemungutan Suara Ulang di Labuan Bajo: Prabowo-Gibran Menang, Anies-Cak Imin Nol

Manggarai Barat –– Pemungutan suara ulang (PSU) untuk Pilpres 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 16 di Kelurahan Wae Kelambu, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini hanya diikuti oleh 73 pemilih. Adapun jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut sebanyak 136 pemilih.

“Iya (Pemilih yang datang mencoblos hanya 73 orang dari total 136 DPT),” Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) 16 Kelurahan Wae Kelambu, Yohanes Panis, Sabtu (24/2/2024)

Yohanes mengaku partisipasi pemilih pada PSU lebih sedikit dibandingkan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Hasil PSU di TPS tersebut dimenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan 39 suara. Prabowo-Gibran unggul lima suara atas paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang mendulang 34 suara. Adapun Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tak memperoleh suara.

PSU yang digelar pada pukul 07.00 -13.00 Wita itu berlangsung dalam suasana lengang. Suasana di TPS tersebut tampak sepi. Kondisi ini tak seramai seperti saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024 lalu. Kali ini tak terlihat antrean pemilih.

Pemilih yang datang mengisi daftar kemudian langsung ke bilik suara untuk mencoblos. Kadang harus menunggu hingga setengah jam kedatangan pemilih berikutnya. KPPS terlihat banyak berbincang santai sambil menunggu kedatangan pemilih.

Suasana lengang terlihat di luar TPS. Hanya terlihat petugas keamanan dan pengawas TPS. Ketua KPU Manggarai Barat Krispianus Bheda dan Ketua Bawaslu Kabupaten Manggarai Barat Maria Magdalena S. Seriang terlihat datang memantau PSU di TPS tersebut.

Silahkan baca artikel sumber di detik(dot)com, Klik untuk baca!

(Visited 375 times, 1 visits today)