Visit Sponsor

Written by 8:48 am Parpol

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Tawarkan Peluang Kader ‘Under 40’ Maju Di Pilkada

Jakarta, Rakyat Menilai– Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kader-kader muda Golkar maju di pilkada serentak 2024. Secara khusus, Airlangga ingin kader berusia di bawah 40 tahun menjadi pemimpin di daerah.

“Saya minta ada kader-kader muda untuk maju di pilkada. Kita punya kader muda di Kendal, di Bintan, di Tuban dan saya minta kita perbanyak lagi under 40 untuk menjadi pemimpin-pemimpin daerah,” kata Airlangga, Selasa (16/4/2024).

Airlangga mendorong anak-anak muda karena Indonesia tengah bertransisi menuju Indonesia emas 2045. Dia mengingatkan, usia emas Indonesia akan datang 20 tahun lagi.

“Indonesia emas tinggal 20 tahun, makanya penting bagi Partai Golkar untuk mendorong para kadernya yang sekarang berusia 30-an sampai dengan 40, karena kader yang usianya antara 30 sampai 40 ini akan mewarnai Indonesia emas 2045,” katanya.

Menteri Koordinator Perekonomian ini menilai, jabatan pemimpin daerah akan menjadi ujian para kader muda itu sebelum menjadi pemimpin-pemimpin negeri.

“Karena kalau kader muda itu sudah menjabat jabatan publik, apakah itu sebagai bupati, wali kota atau sebagai anggota DPR, DPRD provinsi atau kabupaten/kota, bisa dites untuk menjadi leader di negara ini,” kata dia. 

Silahkan baca artikel sumber di golkarpedia.com

(Visited 200 times, 1 visits today)