Visit Sponsor

Written by 12:38 am Pemilu, Trending

Megawati Tugaskan Ganjar, Tantowi Yahya: Golkar Tetap Usung Airlangga Hartarto Sebagai Capres

Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya menegaskan bahwa Golkar tetap mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024.

Hal itu disampaikannya ketika ditanya apakah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memutuskan untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dideklarasikan sebagai capres oleh PDI-P. “Golkar tetap usung AH (Airlangga Hartarto) sebagai capres,” kata Tantowi kepada Kompas.com, Senin (24/4/2023).

Tantowi mengatakan, setiap partai politik di KIB, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga memiliki tokoh masing-masing yang didukung. Akan tetapi, dia yakin pada akhirnya KIB memiliki satu nama capres dan calon wakil presiden (cawapres) untuk diusung pada Pilpres 2024. “Disepakati nanti akan mengerucut ke satu nama untuk capres dan satu untuk cawapres,” ujar dia.

“Golkar tetap usung AH (Airlangga Hartarto) sebagai capres,”

Tantowi Yahya

Tantowi mengatakan, setelah , KIB juga akan mengadakan silaturahim dalam rangka Idulfitri dan konsolidasi. Dalam pertemuan itu, menurut dia, bisa saja dibahas mengenai pencapresan. Dia tak memungkiri bahwa setelah Ganjar diusung PDI-P sebagai capres, dinamika politik semakin bergerak cepat. “Belum tahu tempat dan tanggalnya (pertemuan KIB),” ucap Tantowi.

PDI-P pada Jumat (21/4/2023) mengumumkan Ganjar sebagai capres 2024. Pengumuman itu disampaikan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. Usai Ganjar diumumkan sebagai capres, sejumlah partai politik mendeklarasikan dukungan terhadap kader PDI-P itu, seperti Partai Hanura dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Silahkan baca artikel sumber di{golkarpedia}

(Visited 115 times, 1 visits today)