Visit Sponsor

Written by 6:44 pm Menteri

Rp71 Triliun Dianggarkan Untuk Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran Ungkap Menko Airlangga Hartarto

Jakarta, Rakyat Menilai — Anggaran program makan siang gratis atau yang kini disebut sebagai program makan bergizi gratis bagi anak sekolah di seluruh Indonesia sebesar Rp 71 triliun pada 2025.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat konferensi pers bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran Thomas Djiwandono.

“Program makanan bergizi gratis yang sudah dialokasikan dalam anggaran RAPBN 2025 sebesar Rp 71 triliun,” kata Airlangga saat konferensi pers di kawasan Kantor Pusat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (24/6/2024).

Airlangga menjelaskan, besaran anggaran itu sudah diketahui oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat rapat bersama dengan dirinya, Sri Mulyani, serta tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

“Pada prinsipnya beliau memahami dan setujui hal yang dibahas di rapat termasuk salah satunya dukungan ke program-program yang menjadi program unggulan dan salah satunya program makan bergizi gratis,” ucap Airlangga.

Dengan catatan itu, Airlangga menegaskan bahwa APBN pada 2025 akan tetap dijaga sesuai dengan batas-batas aman sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang Keuangan Negara. Termasuk soal batasan rasio utang terhadap PDB. “Range defisit di APBN 2,29-2,82% PDB untuk mendukung APBN yang sehat dan berkelanjutan,” ucap Airlangga. {golkarpedia}

(Visited 168 times, 1 visits today)