Visit Sponsor

Written by 8:17 am Parlemen

Balas Anies Soal ‘Anak-Kemenakan’, Nusron Wahid: PKB Sama NasDem Calegnya ‘Anak dan Kemenakan’

Jakarta, Rakyat Menilai-– Capres nomor urut 1 Anies Baswedan bicara tentang pendiri Republik Indonesia yang merintis bukan untuk anak hingga kemenakan sendiri. Sekretaris TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Nusron Wahid menilai pernyataan Anies itu menyindir partai pendukungnya sendiri.

“Anak-kemenakan itu nyindir PKB. Semua calegnya anak dan kemenakan semua. Sama NasDem juga sama,” kata Nusron Wahid kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Apakah ucapan Anies seperti peribahasa menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri? Nusron tak berbicara banyak.

“Ya tanya dia lah,” ujar Nusron.

Anies Baswedan sebelumnya menyambangi rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu. Anies berbicara tentang pendiri Republik Indonesia yang tak mementingkan pribadi dan golongan sendiri.

“Republik ini didirikan oleh pribadi-pribadi terdidik, para intelektual, cendekiawan, yang pikirannya itu dibentuk bukan hanya oleh bacaan, tapi oleh pengalaman hidup. Mereka mengalami penindasan, mereka mengalami penahanan, dan mereka memiliki wawasan luas,” ujar Anies, dalam keterangan tertulis, Kamis (7/12).

“Sementara mereka adalah anak-anak kaum berada dan mereka mendirikan Republik untuk semua, bukan untuk anaknya, bukan untuk kemenakannya, bukan untuk golongannya, tapi untuk semua,” imbuhnya.

Silahkan baca artikel sumber di {detik}

(Visited 86 times, 1 visits today)